Ahad 13 Dec 2020 05:45 WIB

Klopp Waspadai Dampak dari Kehadiran Penggemar Fulham

Duel kedua tim berlangsung di Craven Cottage, London, Ahad (13/12) malam WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah menyelesaikan semua urusan pada babak penyisihan Liga Champions musim ini, Liverpool sepenuhnya fokus ke ranah domestik. Selanjutnya pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris, the Reds bertemu Fulham.

Duel kedua tim berlangsung di Craven Cottage, London, Ahad (13/12) malam WIB. The Whites menjadi tuan rumah.

Berjalannya waktu, pemerintah setempat mengizinkan penonton berada di tribun. Masih sekitar 2000 an orang.

Liverpool merasakan manfaat kehadiran penggemar saat melawan Wolverhampton Wanderers, pekan lalu. Kini pelatih the Reds, Juergen Klopp mengantisipasi hal yang sama di markas the Whites.

"Sebuah stadion kecil dengan 2000 orang, akan menjadi atmosfer yang tepat. Jadi kami harus siap untuk itu," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (13/12).

Fulham berada di posisi ke-17 klasemen Liga Inggris. Skuat polesan Scott Parker baru mengantongi tujuh poin dari 11 pertandingan.

Klopp tak terpengaruh situasi tersebut. Ia tetap mewaspadai ancaman the Cottagers.

"Persaingan untuk terus bertahan di liga ini, sangat ketat. Setiap poin bisa membantu. Jadi mereka akan melakukan segalanya," ujar juru taktik berkebangsaan Jerman ini.

Liverpool sedang bertarung di papan atas kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth. Tottenham Hotspur dan Chelsea menjadi rival terdekat the Reds, sejauh musim 2020/21 berjalan.

Setelah melawan Fulham, kubu Merseyde Merah bakal menjalani bigmatch kontra Spurs. Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (17/12) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement