Ahad 13 Dec 2020 03:30 WIB

Kesan Arthur Jadi Rekan Setim Neymar, Messi, dan Ronaldo

Arthur terkesima dengan ketiganya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Arthur Melo.
Foto: EPA-EFE/Raul Martinez
Arthur Melo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Arthur Melo satu dari sedikit pemain yang mendapat keistimewaan. Ia berbagi kamar ganti dengan tiga pemain terbaik dunia.

Di tim nasional Brasil, ia menjadi rekan Neymar da Silva jr. Di level klub, ia pernah berkostum Barcelona dari Maret 2018 hingga Juni 2020. Otomatis, ia bermain bersama Lionel Messi. 

Saat ini, Arthur berseragam Juventus. Jebolan akademi Gremio itu bertemu Cristiano Ronaldo di Juve.

Dalam wawancara dengan Marca, gelandang 24 tahun ini diminta menceritakan kesan ketika bersama para jawara di atas. "Apa yang mereka bertiga miliki adalah mental juara. Mereka menetapkan target, dan mereka memberikan segalanya di lapangan untuk mencapai target yang ditetapkan," kata Arthur, Ahad (13/12).

Ia melihat Neymar, Messi, dan Ronaldo, tidak pernah puas akan sesuatu. Ketiganya selalu menginginkan lebih.

Itu semakin membuat Arthur terkesan. Para jawara tersebut tidak bakalan menurunkan level apalagi fokus, saat bertanding.

"Jika mereka mencetak satu gol, mereka selalu mengingingankan gol kedua, ketiga, keempat, dan seterusnya," tutur Arthur.

Pembicaraan di jagat sepak bola dunia cenderung mengerucut pada persaingan Messi dan Ronaldo. Sang gelandang kurang tertarik merespons hal itu.

Ia hanya ingin menceritakan pengalaman positifnya. Setelah sempat berlatih bersama Messi, kini ia melihat Ronaldo dari dekat.

Ia sudah sering mendengar bertapa seriusnya CR7 berlatih dan mempersiapkan diri. Arthur terkesima menyaksikan hal itu dari dekat.

Ia juga menyukai sikap kapten Portugal itu di luar perkara teknis. "Sejak saya tiba, dia banyak membantu saya, karena kami berbicara bahasa yang sama," ujar Arthur.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement