Ahad 13 Dec 2020 02:00 WIB

Juventus Disebut Buka Peluang CR7 Jadi Alat Tukar Demi Pogba

Juventus bisa melepaskan beban gaji Ronaldo.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Juventus Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Striker Juventus Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dilaporkan tak mengesaimpingkan untuk menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran demi mendapatkan Paul Pogba dari Manchester United. Pogba disebutkan oleh agennya Mino Raiola bahwa waktu kliennya di Old Trafford sudah berakhir.

Raiola juga menginsyaratkan Pogba akan kembali ke Juventus pada 2021. Namun Bianconeri harus mengumpulkan uang lebih dari 50 juta Poundsterling untuk membawanya serta harus mempertimbangkan gajinya yang tinggi.

Menurut penulis sepak bola The Independent, Miguel Delaney menyebutkan raksasa Italia menggunakan Ronaldo sebagai alat tukar. Juventus bisa mengurangi pengeluaran gaji jika melepas Ronaldo ke mantan klubnya itu.

"Berbicara dengan orang-orang selama seminggu karena saya telah melakukan sesuatu tentang situasi Paul Pogba, yang terkait dengan Ronaldo, dan fakta bahwa Juventus mungkin tertarik untuk melakukan pertukaran," kata Delaney pada acara Football Ramble dilansir dari Sports Mole, Sabtu (12/12).

Ia mengeklaim pertukaran itu bukan tak mungkin terjadi. Dan Juventus terbukti telah mencoba beberapa opsi dalam beberapa tahun terakhir. Seperti perekrutan Maurizio Sarri yang berujung pemecatan.

Nyonya Tua juga mencoba ide lain yaitu menjadikan Andrea Pirlo yang miskin pengalaman melatih klub utama sebagai jutu taktik. Selain Juventus, Real Madrdi bisa menjadi tujuan lain Pogba jika hengkang dari Setan Merah.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane telah lama tertarik memakai jasa Pogba.  Bahkan keinginan Zidane mendapat respon bagus dimana Pogba baru-baru ini mengatakan bermimpi bermain dengan Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement