Wednesday, 16 Jumadil Akhir 1443 / 19 January 2022

Wednesday, 16 Jumadil Akhir 1443 / 19 January 2022

Dinkes NTT Laporkan Tambahan 10 Orang Pasien Covid-19

Sabtu 12 Dec 2020 23:35 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Petugas kesehatan mengambil sampel saat melakukan rapid tes antigen yang dilakukan di UPT Laboratrium Kesehatan NTT di Kota Kupang, NTT, Senin (16/11/2020). Pemerintah NTT mengratiskan rapid tes antigen gratis  bagi ratusan wartawan di Kota Kupang, untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di kota itu.

Petugas kesehatan mengambil sampel saat melakukan rapid tes antigen yang dilakukan di UPT Laboratrium Kesehatan NTT di Kota Kupang, NTT, Senin (16/11/2020). Pemerintah NTT mengratiskan rapid tes antigen gratis bagi ratusan wartawan di Kota Kupang, untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di kota itu.

Foto: ANTARA/Kornelis Kaha
jumlah warga NTT yang terpapar virus corona jenis baru itu menjadi 1.546 orang

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat terjadi penambahan 10 orang terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga jumlah warga NTT yang terpapar virus corona jenis baru itu menjadi 1.546 orang.

"Hari ini ada 10 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 berasal dari lima kabupaten di NTT," kata Sekretaris Dinas Kesehatan NTT David Mandala di Kupang, Sabtu (12/12).

Baca Juga

Sebanyak lima kabupaten yang dilaporkan memiliki kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19, yaitu Malaka, Sikka, dan Alor, masing-masing satu pasien.

"Pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Alor telah meninggal dunia akibat COVID-19," kata David Mandala.

Selain itu, kata dia Kabupaten Manggarai Barat, ujung barat Pulau Flores, terjadi penambahan dua kasus COVID-19 terdiri atas laki-laki berusia 43 tahun, pelaku perjalanan dari Kupang dan satu orang berusia 57 tahun dari transmisi lokal.

Sebanyak lima pasien lainnya di Kabupaten Sumba Timur, yaitu laki-laki empat orang merupakan pelaku perjalanan dari Surabaya, satu orang dari klaster transmisi lokal.

"Ada satu pasien di Sumba Timur dengan jenis kelamin perempuan berusia (47) terkonfirmasi positif COVID-19 dari transmisi lokal. Para pasien COVID-19 di Sumba Timur sudah menjalani peratawan di rumah sakit setempat," kata David Mandala.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA