Sabtu 12 Dec 2020 21:12 WIB

Vs Chelsea, Everton akan Tanpa Rodriguez

James Rodriguez alami cedera.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
James Rodriguez
Foto: . EPA-EFE/Cath Ivill
James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Everton akan tanpa James Rodriguez saat menjamu Chelsea untuk laga lanjutan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Ahad (13/12) dini hari WIB. Pelatih Toffees Carlo Ancelotti mengonfirmasi sang pemain mengalami cedera parah dan ia sekarang harus menyusun rencana tanpa playmaker tersebut.

Selain itu, Everton memiliki dua pemain tim utama lainnya yang tidak tersedia untuk pertandingan besar itu. Salah satunya adalah kapten Seamus Coleman yang belum siap untuk kembali beraksi di tim utama setelah absen di tiga pertandingan terakhir karena masalah paha.

Baca Juga

"Berita tim adalah kami memiliki tiga pemain yang tidak tersedia, satu adalah (Seamus) Coleman," kata Ancelotti dikutip dari Football London, Jumat (11/12). "Dia sudah mulai berlatih dengan tim dan cukup bagus, tapi saya pikir dia baru akan tersedia untuk pertandingan berikutnya melawan Leicester pada Rabu," ujarnya.

Ancelotti juga mengonfirmasi bahwa Fabian Delph juga akan absen dalam pertandingan tersebut setelah gelandang tersebut mengalami cedera hamstring saat bermain imbang 1-1 dengan Burnley akhir pekan lalu.

Tetapi berita terbesar adalah absennya gelandang serang James Rodriguez karena ahli taktik Italia tersebut menyatakan bahwa dia tidak ingin mengambil risiko dengan pemain berusia 29 tahun itu melawan Chelsea. "James absen, dia mendapat sedikit masalah selama pertandingan melawan Burnley dan tidak bisa berlatih pekan ini," ungkapnya.

"Saya pikir dia akan mulai latihan pekan depan," katanya. "Tapi untuk pertandingan (melawan Chelsea) kami tidak mau mengambil risiko."

Ini akan menjadi pertandingan Liga Primer kedua di mana Rodriguez absen sejak bergabung dengan Everton dari Real Madrid pada jendela transfer musim panas. Dan itu bisa menjadi pertanda baik bagi Chelsea dan Frank Lampard.

Tanpa pemain internasional Kolombia itu, Everton dikalahkan 2-1 di Newcastle United bulan lalu - meskipun mereka hanya menang sekali dalam empat pertandingan sejak dia kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement