Sabtu 12 Dec 2020 17:52 WIB

Solskjaer Memuji Pengaruh Bruno Fernandes di MU

Solskjaer memuji pengaruh Bruno Fernandes di MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Bruno Fernandes
Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Bruno Fernandes

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Ole Gunner Solskjaer memuji pengaruh Bruno Fernandes kepada tim Setan Merah. Fernandes menjadi pemain pertama klub yang menerima penghargaan pemain terbaik ketiga kalinya bulan ini sejak Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya Fernandes menerima penghargaan itu pada Februari dan Juni lalu. Fernandes juga mendapatkan penghargaan pemain terbaik Sir Matt Busby oleh suporter dan menjadi pencetak gol terbanyak musim ini dengan 11 gol.

Baca Juga

Solskjaer mengungkapkan bagaimana Fernandes selalu berusaha meningkatkan permainannya, termasuk jelang derby Manchester pada Ahad (13/12) dini hari WIB. Menurutnya, pemain Internasional Portugal itu luar biasa. Pengaruhnya kepada klub sangat besar sejak kedatangannya sehingga layak mendapatkan penghargaan tersebut.

"Dia juga tahu bahwa dia datang ke tim yang membuatnya bisa bermain dengan keterampilan dan atribut terbaiknya," ujar Solskjaer dilansir dari Manchestereveningnews, Sabtu (12/12).

Fernandes dinilai bisa mengekspresikan kemampuannya dan berani mengambil risiko karena memiliki rekan di sekelilingnya yang bisa diandalkan. Gerakannya selalu menciptakan operang akurat. Selain itu, Fernandes pun diklaim mempunyai mentalitas juara.

Solskjaer menegaskan Fernandes selalu tak puas dengan performanya sehingga selalu ingin meningkatkan diri. Jelang derby, Solskjaer mengungkapkan Fernandes fokus melakukan latihan untuk meningkatkan fisik.

Solskjaer memenangkan tiga dari lima pertemuan dengan City di bawah asuhan Pep Guardiola. Dia juga menjadi pelatih MU pertama yang memimpin rekor pertemuan dalam derby musim lalu sejak Sir Alex Ferguson pada 2010.

Kendati demikian Solskjaer tak membuang jauh-jauh rekor tersebut. Sebab melawan tim yang diasuh oleh pelatih sekelas Guardiola akan sangat menyulitkan. Ia menyebut Guardiola merupakan pelatih fantastis.

"Bukan saya yang memiliki rekor bagus melawan dia, tapi para pemain saya dan tim saya, staf pelatih saya juga, saat kami duduk bersama dan kami menemukan cara yang tepat," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement