Sabtu 12 Dec 2020 17:03 WIB

Derby of Manchester, De Bruyne: Waspadai Kebangkitan MU

De Bruyne ingatkan Manchester City waspadai kebangkitan MU

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne memperingatkan rekan-rekannya bahwa Derby of Manchester bisa menjadi titik balik Manchester United kembali ke performa terbaik. City dan MU akan bentrok di Old Trafford, Ahad (13/12) dini hari WIB.

MU sedang di bawah tekanan usai tersingkir dari Liga Champions pada pertengahan pekan lalu. Secara keseluruhan penampilan mereka juga tak konsisten. Namun bagi De Bruyne mereka biasanya merespon perjalanan kurang baik itu dengan kinerja positif.

Baca Juga

"Kami harus berhati-hati karena, (setelah) semua yang telah terjadi minggu ini, ini adalah permainan yang bagus bagi mereka untuk mengganti peralihan," ujarnya dilansir dari fourfourtwo, Sabtu (12/12).

De Bruyne yakin MU akan menampilkan sesuatu yang berbeda dari apa yang mereka perlihatkan melawan RB Leipzig. Ia juga berharap derby nanti bisa menjadi momentum City bangkit dari perjalanan buruk dalam beberapa pekan terakhir.

MU hanya memenangkan satu dari lima pertandinngan kandang di Liga Inggris musim ini. Tetapi De Bruyne tak melihat itu sebagai celah bagi City mengeksploitasi kondisi mereka. Menurutnya Setan Merah diyakini akan bermain lebih menyerang di kandang dan itu perlu diwaspadai.

"Itu mungkin di mana mereka memiliki beberapa masalah. Saya tidak terlalu yakin karena saya belum melihat setiap pertandingan," ujarnya.

De Bruyne sadar bahwa dirinya salah satu pemain senior di ruang ganti City. Itu membuat dirinya memiliki tanggung jawab lebih untuk membawa City bermain bagus. Sebagai kapten De Bruyne juga memiliki tanggung jawab di luar maupun di dalam lapangan.

Di klasemen, MU hanya unggul satu poin atas City. Hal tersebut menjadikan Ole Gunnar Solskjaer akan semakin tertekan. Karena itu pertandingan nanti diprediksi akan berlangsung ketat.

Pelatih City Pep Guardiola tetap muji Solskjaer sebagai pelatih luar biasa. Guardiola tak bisa memberikan komentar terlalu jauh tentang Solskjaer. Namun melihat caranya memimpin tim, Solskjaer dinilai layak mendapatkan pujian.

"Saya tahu, Ole tahu, semua orang tahu itu tergantung pada hasil, tapi saya sangat menghargai pekerjaannya di United," ucapnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement