Sabtu 12 Dec 2020 15:26 WIB

Jelang Derby, Pelatih Atletico Puji Skuat Real Madrid

Atletico akan menjamu Real Madrid pada Ahad (13/12) dini hari WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone
Foto: EPA-EFE/Christian Bruna
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menyampaikan rasa hormatnya kepada Real Madrid jelang bentrok di Stadion Alfredo Di Stefano, Ahad (13/12) dini hari WIB. Ia menilai Madrid diisi oleh perpaduan pemain berpengalaman dan muda.

"(Derby) ini adalah pertandingan yang sangat indah dengan para pemain yang fantastis di kedua tim," kata Simeone dilansir dari Marca, Sabtu (12/12).

Baca Juga

Madrid telah mempertahankan beberapa pemain senior dan dipadukan oleh pemain muda. Kendati demikian Simeone berterkad mengendalikan permainan dalam pertandingan nanti serta ingin menyakiti mereka.

Madrid mendapatkan banyak kritik usai kekalahan dari Cadiz dan Shakhtar Donetsk. Setelah itu mereka berhasil bangkit dan permainan mereka perlahan membaik dalam pertandingan terakhir. Menurutnya, Madrid bermain bagus ketika melawan Sevilla.

Selain itu, pertahanan Los Blancos terus meningkat termasuk serangan mereka. Mereka juga cepat bertahan ketika mendapatkan tekanan lawan. Simeone pun mengagumi serangan balik cepat Madrid terutama jika Vinicius Junior dan Rodrygo bermain.

"(Ada) juga Lucas Vazquez dan Marco Asensio, yang berbeda. Kami melihat semua pertumbuhan itu, terutama di pertandingan terakhir," ujarnya.

Pelatih asal Argentina itu tak terlalu terbuai atas penilaian pelatih Real Madrid Zinedine Zidane yang menyebut Atletico favorit juara La Liga. Menurutnya apa yangdikatakan Zidane untuk meningkatkan kepercayaan timnya. Sebab dia sosok pemenang baik ketika menjadi pemain maupun pelatih.

"Saya biasanya tidak mengomentari pendapat rekan kerja. Masing-masing memiliki opini yang terbentuk dan mengembangkannya saat dia memahaminya. Saya menghormati semua opini, baik positif maupun negatif," tegasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement