Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Gabung Partai Bentukan Hasnaeni, Max Sopacua Targetkan Ini

Sabtu 12 Dec 2020 06:50 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Max Sopacua

Max Sopacua

Foto: Republika/Amin Madani
Ada tiga hal utama yang akan Max lakukan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat dan Majelis Tinggi Demokrat Max Sopacua resmi bergabung dengan Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas). Hal ini disampaikan Max dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Sekretariat DPP Partai Emas, Jumat (11/12), di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Perpindahan ke Partai Emas, ditandai dengan pelepasan jas Partai Demokrat oleh Max. "Hari ini saya secara resmi meninggalkan Partai Demokrat, dan beralih menjadi bagian dari Partai Emas pimpinan Ibu Hasnaeni," kata Max. 

Max menjelaskan, sejak awal terjun ke politik melalui Partai Demokrat, tujuannya hanya untuk mengabdi. Hal ini, kata dia ia lakukan puluhan tahun. 

"Yang saya inginkan adalah mengabdi, saya 20 tahun mengabdi di Partai Demokrat. Kemana pengabdian saya selagi tidak dibutuhkan? Saya salurkan pengabdian saya ke yang membutuhkan, yaitu Partai Emas," jelasnya. 

Di partai pimpinan Hasnaeni ini, Max didapuk menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Emas. Di partai berlambang kepala harimau itu, ia berencana membuat sejumlah gebrakan. "Pertama saya akan membangun jaringan di seluruh Indonesia. Kedua membangun image positif, sangat positif di mata rakyat," kata dia. 

Ketiga, kata dia, membantu pemerintah menyejahterakan rakyat dengan berbagai usaha yang dibuat dan yang mulai dirintis Partai Emas. "Keempat menjadi salah satu kekuatan politik terbesar di Indonesia. Jadi ini adalah tujuan kita," ungkap Max. 

Sementara itu, Ketua Umum Partai Emas Hasnaeni, mengapresiasi berlabuhnya Max ke partainya. Ia yakin hadirnya Max akan menjadi 'tambahan amunisi' bagi Partai Emas. 

Hasnaeni pun memuji Max sebagai sosok bertangan dingin baik dalam mengelola partai, maupun saat berkecimpung di dunia politik. Sebab, ia dinilai turut andil dalam menyukseskan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi presiden RI dua periode. 

"Beliau berhasil mengantarkan seorang SBY menuju kursi presiden," tandas perempuan yang populer dengan panggilan 'Wanita Emas' itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA