Sabtu 12 Dec 2020 05:30 WIB

Juventus Siap Datangkan Pogba pada Januari 2021

Manajemen Juventus mendapatkan tantangan berat soal gaji Pogba.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United Paul Pogba.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus semakin dekat dengan Paul Pogba. Belakangan rumor si Nyonya Tua bakal memulangkan Pogba ke Turin nyaring terdengar. Saat ini pria berkebangsaan Prancis itu masih berkostum Manchester United. Agen Mino Raiola menyatakan, waktu kliennya, di United telah berakhir.

Menurut laporan Calciomercato, yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (12/12), Juventus akan mendatangkan eks gelandang mereka pada bursa transfer Januari 2021. Namun langkah manajemen Nyonya Tua bakal mendapatkan tantangan berat terkait bayaran Pogba nantinya. Sebab, sang gelandang bergaji tinggi, sekitar 290 ribu pound (Rp 5,39 miliar) per pekan, sementara Juventus tengah berupaya berhemat di tengah pandemi. 

Baca Juga

Negosiasi diprediksi berjalan alot. Bianconeri juga harus menjual beberapa pemain mereka terlebih dahulu.

Selain demi mendapatkan dana segar, Juventus saat ini kelebihan amunisi di lini tengah. Sami Khedira bahkan belum pernah diturunkan sejauh musim 2020/21 berjalan.

Juventus masih berupaya mencari cara lain untuk menarik Pogba, di luar pembayaran tunai secara langsung. "Raksasa Serie A itu siap meyakinkan MU agar melepas Pogba dengan status pinjaman. Ada opsi bagi Juve, mempermanenkan gelandang 27 tahun itu," tambah laporan dari Football Italia.

Sebenarnya si Nyonya Tua sudah berniat memulangkan Pogba pada bursa transfer musim panas 2020. Menurut jurnalis Fabrizio Romano, kubu Hitam-Putih menyiapkan Miralem Pjanic dan Douglas Costa, untuk ditukarkan dengan jagoan Les Bleus itu. Namun MU menolak proposal Juventus. Walhasil hingga kini, Pogba masih merumput di Old Trafford.

Pogba merupakan salah satu siswa berprestasi di akademi Manchester United. Pada 2011 hingga 2012 ia menembus tim utama. Namun Pogba kesulitan menembus starting XI United pada era Sir Alex Ferguson. Selanjutnya pemilik 75 caps tim nasional Prancis ini menuju Juventus.

Pogba sukses menjadi salah satu gelandang terbaik dunia saat memperkuat Nyonya Tua dari 2012 hingga 2016. Pada Agustus 2016, MU menarik kembali jebolan akademi mereka dengan mengeluarkan dana 105 juta euro.

Sekembalinya ke Old Trafford, Pogba belum bisa tampil sesuai ekspektasi. Hingga akhirnya, ia diisukan balik lagi ke Italia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement