Sabtu 12 Dec 2020 05:13 WIB

Urus Pilkada, Ketua KPU Tangsel Positif Covid-19

Bambang Dwitoro menjalankan isolasi mandiri dan perawatan di Rumah Sakit Sari Asih.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Bambang Dwitoro.
Foto: Dok KPU Tangsel
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Bambang Dwitoro.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Seusai penyelenggaraan pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak pada 9 Desember 2020, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Bambang Dwitoro dinyatakan positif Covid-19. Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU Tangsel M Taufiq MZ.

"Ya kita secara terbuka menyampaikan Ketua KPU Kota Tangsel Pak Bambang Dwitoro positif Covid-19," ujar Taufiq kepada wartawan di Kota Tangsel, Banten, Jumat (11/12).

Taufiq menyampaikan, Bambang dinyatakan terpapar Covid-19 setelah melakukan tes swab terakhir pada Sabtu lalu. "Kemudian setelah itu sampai hari ini, ketua menjalankan isolasi mandiri dan perawatan di Rumah Sakit Sari Asih," terangnya.

Taufiq menuturkan, pihaknya melakukan langkah-langkah preventif dengan melakukan penyemprotan disinfektan di semua ruangan di KPU. Selain itu nantinya dilakukan tes swab ulang bagi jajaran KPU.

"Insya Allah nanti kita lakukan swab ulang atau swab lanjutan ya secara keseluruhan, mudah-mudahan di hari Senin atau Selasa kita laksanakan untuk pelaksanaan swab ulang di seluruh jajaran KPU Tangsel," jelasnya.

Taufiq menambahkan, kegiatan di KPU Kota Tangsel tetap berjalan normal, meski tersiar kabar ketunya positif Covid-19. Seluruh ruang di kantor KPU Tangsel, kata dia, langsung dilakukan penyemprotan disinfektan.

Sementara jajaran KPU nantinya akan menjalani tes swab lanjutan pada awal pekan depan. "Kegiatan di KPU Kota Tangsel Insya Allah semuanya tetap normal," kata Taufiq.

Taufiq mengatakan, saat ini kegiatan rekapitulasi suara pilkada Tangsel terus dilakukan oleh KPU. Selain itu, pihaknya juga sedang mempersiapkan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di tiga TPS di Tangsel.

Dia juga mengatakan ihwal logistik dan hal-hal lainnya berjalan dengan lancar. "Semua berjalan dengan baik ya kita kan kolektif kolegial Insya Allah pimpinan KPU Tangsel secara keseluruhan siap melaksanakan tugas-tugas dan juga amanah sampai pada tataran akhir proses pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangsel tahun 2020," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement