Jumat 11 Dec 2020 23:39 WIB

Pandemi, Suzuki Finance Alihkan Penjualan secara Daring

Untuk lakukan penjualan secara daring Suzuki Finance luncurkan Sufi Smart

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Staf penjualan Suzuki melakukan pelayanan dengan pedoman Hygiene Commitment.  PT Suzuki Finance Indonesia berupaya melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19. Perusahaan menghadirkan aplikasi pada gawai untuk melakukan transaksi kredit kendaraan yang diinginkan oleh masyarakat.
Foto: Dok Suzuki
Staf penjualan Suzuki melakukan pelayanan dengan pedoman Hygiene Commitment. PT Suzuki Finance Indonesia berupaya melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19. Perusahaan menghadirkan aplikasi pada gawai untuk melakukan transaksi kredit kendaraan yang diinginkan oleh masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--  PT Suzuki Finance Indonesia berupaya melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19. Perusahaan menghadirkan aplikasi pada gawai untuk melakukan transaksi kredit kendaraan yang diinginkan oleh masyarakat.

President Director Suzuki Finance Indonesia Toshiki Yamazaki mengatakan perusahaan meluncurkan aplikasi SUFI Smart dan Virtual Expo. Adapun aplikasi tersebut untuk memberikan kemudahan agar memiliki kendaraan Suzuki.

“Saat ini digitalisasi sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang. Terlebih lagi di tengah kondisi pandemi, hampir sebagian besar masyarakat mengurangi interaksi satu dengan yang lainnya dan memilih menggunakan teknologi untuk beraktifitas,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (11/12).

Menurutnya aplikasi SUFI Smart juga mempermudah masyarakat dan customer mengenal produk Suzuki dan fasilitas Suzuki Finance. “Dan kini calon pelanggan kami dapat mengambil produk-produk Suzuki hanya dengan mengerakan jari saja," kata Toshiki.

Yamazaki menjelaskan melalui aplikasi SUFI Smart bagi calon atau masyarakat yang telah menjadi pelanggan dapat melakukan interaksi dengan Suzuki Finance, diantaranya mengajukan kredit semakin mudah, simulasi kredit sesuai kebutuhan, cek info promo, banyak pilihan kendaraan, cek status angsuran, dan juga cara pembayaran. 

Adapun peluncuran aplikasi SUFI Smart dan Virtual Expo juga memberikan sejumlah promo bagi calon pelanggannya diantaranya, potongan tambahan sebesar Rp 4 juta khusus pembelian mobil Suzuki kecuali pick up, voucher belanja sebesar Rp 1,2 juta bagi pembelian kendaraan penumpang, lalu Rp 500 ribu bagi kendaraan pick up, serta gratis car cover khusus Wagon R dan bagi pembeli motor Suzuki segala tipe, akan mendapatkan voucher belanja sebesar Rp 300 ribu dan jaket. 

Tak hanya itu, tambahnya, bagi dua ribu calon pelanggan pertama yang melakukan pendaftaran melalui aplikasi pada SUFI Smart dan Virtual Expo pada 11 Desember akan berkesempatan mendapatkan pulsa Gopay sebesar Rp 10.000, lalu berhak mengikuti kuis dengan total hadiah senilai Rp 10 juta.

"Aplikasi SUFI Smart juga akan meningkatkan komunikasi dan kerja sama antara Customer, Dealer dan PT Suzuki Finance Indonesia. Adanya Aplikasi SUFI Smart dan Virtual Expo, Suzuki Finance Indonesia memberikan yang terbaik bagi customer dan masyarakat Indonesia," ucapnya.

Sementara Director Suzuki Finance Indonesia Nurul Mustofa menambahkan aplikasi SUFI Smart bermanfaat buat calon customer, akan tetapi juga memberikan banyak kemudahan kepada customer yang telah menjadi pelanggan Suzuki.

"Adapun fasilitas yang bisa dinikmati, diantaranya, tentang besar nilai angsuran, tanggal jatuh tempo, angsuran yang sudah terbayar, sisa angsuran yang belum terbayar dan akan dibantu diingatkan pada saat jatuh tempo," katanya.

Tak hanya itu, kata Nurul, pelanggan Suzuki juga bisa meminta petunjuk bagaimana cara melakukan pembayaran melalui gerai pembayaran yang menjadi rekanan perusahaan, bagi pelanggan yang mau mengambil BPKB, cukup klik menu cabang maka akan langsung diarahkan ke kantor cabang Suzuki Finance Indonesia.

Director Sales & Marketing Suzuki Finance Indonesia Rinaldi Tampubolon perusahaan berupaya memberikan layanan yang terbaik kepada customernya dan seluruh masyarakat Indonesia.

"Dengan hadirnya aplikasi SUFI Smart kami harapkan dapat memudahkan anda dalam mengetahui produk Suzuki dan produk pembiayaan Suzuki Finance yaitu pembiayaan mobil, motor dan marine," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement