Jumat 11 Dec 2020 21:01 WIB

Damkar Jakbar Rela Masuk Saluran Air Ambil Ponsel Tercebur

Enam orang dalam satu regu penyelamatan terjun untuk mengevakuasi ponsel Rifqi.

Damkar Jakbar Rela Masuk Saluran Air Ambil Ponsel Tercebur (ilustrasi).
Foto: OLHA MULALINDA/ANTARA
Damkar Jakbar Rela Masuk Saluran Air Ambil Ponsel Tercebur (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Anggota pemadam kebakaran (Damkar)Jakarta Barat (jakbar) rela masuk saluran air demi mengambil telepon seluler (ponsel) tercebur di Jalan Tanjung Duren Raya, Grogol Petamburan, Jumat siang.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan, kejadian tersebut menanggapi laporan ponsel terjatuh ke saluran air milik MRifqi (19).

"Dia karyawan rumah makan dan saat memarkirkan motornya di atas penutup saluran air, lalu ponselnya terjatuh ke dalam got," ujar Eko.

Rifqi yang kebingungan kemudian melapor ke markas Suku Dinas Jakarta Barat Sektor Kembangan. Enam orang dalam satu regu penyelamatan terjun untuk mengevakuasi ponsel Rifqi.

Evakuasi dimulai pada pukul 13.15 WIB. Dengan alat bor, petugas berusaha membuka penutup saluran air.

Rupanya, ponsel Rifqi berada cukup dalam di saluran air tersebut. Komandan regu penyelamat bernama Sunardi pun rela masuk ke dalam saluran air.

Setelah mendapatkan ponsel tersebut, Sunardi harus diangkat ke atas permukaan dengan cara ditarik. Sebab lubang masuk saluran air tersebut sangat sempit. "Evakuasi selesai pukul 14.20 WIB," ujar Eko di Jakarta, Jumat (11/12).

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement