Jumat 11 Dec 2020 20:27 WIB

Sahabat Ungkap Kondisi Terkini Schumacher

Schumacher masih menjalani perawatan pascakecelakaan ski tujuh tahun silam.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
A cap marking the 45th birthday of seven-times former Formula One world champion Michael Schumacher is placed on a fence outside Schumacher
Foto: Reuters/Ina Fassbender
A cap marking the 45th birthday of seven-times former Formula One world champion Michael Schumacher is placed on a fence outside Schumacher

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Ikon Formula 1, Michael Schumacher menerima perawatan lebih untuk membantunya kembali ke kehidupan yang lebih normal. Hal itu dituturkan oleh teman dekat sekaligus mantan bos Schumacher, Jean Todt.

Legenda asal Jerman ini masih berjuang untuk mengatasi cedera parah yang membuatnya hilang dari publik selama tujuh tahun. Sejak kecelakaan ski di Pegunungan Alpen, Prancis pada Desember 2013, kondisi Schumacher selalu ditutupi oleh keluarganya.

Todt menjadi salah satu dari sedikit orang yang bisa menengok Schumacher. Dia pun menuturkan bahwa Schumacher terus menerima perawatan setelah kecelakaan yang mengubah hidupnya.

"Saya sangat berhati-hati dalam hal ini. Kita semua tahu bahwa Michael mengalami kecelakaan yang sangat serius dan sayangnya itu memiliki dampak yang besar baginya," kata Todt dilansir dari laman Mirror, Jumat (11/12).

"Sejak itu, dia dirawat agar bisa kembali ke kehidupan yang lebih normal," kata Todt menambahkan.

Todt terakhir menjenguk Schumacher pada September lalu. Dia menyebut Schumacher tengah berjuang saat dia menjenguknya. Meski kecelakaan itu menyebabkan banyak masalah, istri dan anak-anaknya tetap mendampingi Schumacher.

"Kita hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya dan keluarga. Yang bisa saya lakukan hanyalah berada dekat dengan mereka sampai saya bisa melakukan sesuatu, lalu saya akan melakukannya," kata todt.

Schumacher menjadi ikon Formula 1 dengan rekor memenangkan 91 balapan dan tujuh kejuaraan dunia. Rekor juara ini pun baru direbut oleh Lewis Hamilton pada GP Turki bulan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement