Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Mourinho Enggan Permasalahkan Aksi Dua Pemainnya

Jumat 11 Dec 2020 20:06 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Tottenham manager Jose Mourinho reacts during the UEFA Europa League group J soccer match between Tottenham Hotspur and Royal Antwerp FC in London, Britain, 10 December 2020.

Tottenham manager Jose Mourinho reacts during the UEFA Europa League group J soccer match between Tottenham Hotspur and Royal Antwerp FC in London, Britain, 10 December 2020.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Kedua pemain itu hanya tampil sebagai starter sebanyak empat kali dari 11 laga.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho membela dua pemainnya, Harry Winks dan Dele Alli yang pergi dari lapangan sebelum pertandingan berakhir. Laga pamungkas Grup J Liga Europa, Jumat (11/12) dini hari WIB itu berakhir 2-0 untuk kemenangan Spurs. 

Berlaga di Tottenham Stadium, Winks ditarik keluar oleh Mourinho sesaat mencetak gol pembuka di menit ke-55. Namun, yang bersangkutan justru langsung melipir ke ruang ganti. 

Sikap serupa dilakukan oleh Alli yang tidak dimainkan dalam laga tersebut. Ia angkat kaki beberapa menit sebelum pertandingan berakhir. 

Kedua pemain itu hanya tampil sebagai starter sebanyak empat kali dari 11 pertandingan Spurs musim ini. Terhadap sikap sang pemain, Mourinho berpendapat bahwa mereka merasa kedinginan. 

"Saya menyuruhnya untuk pergi. Saya menyuruh seluruh pemain untuk pergi jika cuaca dingin," kata Mourinho seperti dilansir Sky Sports, Jumat (11/12). 

Mourinho mengatakan, sengaja meminta pemainnya untuk langsung menuju ruang ganti agar bisa mandi air hangat. Menurutnya, hal tersebut ia lakukan agar para pemain tetap dalam kondisi yang fit. 

"Saya menyuruh mereka pergi, beberapa memang tetap berada di tempatnya meski dingin. Winks memilih pergi, saya senang karena memang saya yang menyuruhnya begitu," ujar dia. 

Mourinho membantah sikap Dele Alli disebabkan oleh sedikitnya jam terbang yang diterima pemain asal Inggris tersebut. Ia menegaskan, hal tersebut wajar dilakukan seorang pemain.

"Pemain yang ada di bangku cadangan lima kali dan tidak bermain, tentu tidak akan senang. Saya tidak berharap dia merasa senang," ucapnya. 

"Tapi siapapun yang berada di bangku cadangan, atau meninggalkan lapangan di cuaca dingin seperti ini, mereka bisa pergi ke ruang ganti dan saya menyarankannya," kata dia menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA