Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Satgas Covid-19: Dirut RS Ummi Dirawat di ICU RSUD Bogor

Jumat 11 Dec 2020 18:38 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Reiny Dwinanda

Ilustrasi Covid-19. Direktur Utama RS Ummi Andi Tatat positif Covid-19 dan tengah dirawat di ruang perawatan intensif (ICU) RSUD Kota Bogor, Jawa Barat.

Ilustrasi Covid-19. Direktur Utama RS Ummi Andi Tatat positif Covid-19 dan tengah dirawat di ruang perawatan intensif (ICU) RSUD Kota Bogor, Jawa Barat.

Foto: Pixabay
Kondisinya tidak baik, Dirut RS Ummi dipindah perawatannya ke ICU RSUD Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku telah mendapat laporan bahwa Direktur Utama RS Ummi Andi Tatat positif Covid-19 dan tengah berada di ruang perawatan intensif (ICU). Bima menyatakan dirinya mendapat laporan dari RSUD dan Dinas Kesehatan Kota Bogor.

"Sebelumnya, selama beberapa hari dirawat di RS Ummi, karena kondisinya tidak baik, pada Kamis (10/12) malam dipindahkan ke RSUD dan dirawat di ruang ICU," kata Bima yang juga menjabat sebagai ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor itu.

Bima juga sudah memerintahkan kepada Dinas Kesehatan dan RSUD untuk melakukan langkah-langkah penanganan yang sesuai dengan protokol kesehatan. Menurut Bima, Tatat membutuhkan perhatian besar dari tenaga kesehatan yang merawatnya.

Baca Juga

"RSUD sudah memberikan pelayanan terbaik untuk Dirut RS Ummi Andi Tatat," katanya.

Direktur Umum RS Ummi, Najamuddin, juga mengonfirmasikan kabar tersebut. Ia meminta didoakan agar Tatat cepat sembuh.

Meski demikian, Najamudin belum bisa menjelaskan secara rinci terkait sumber penularan Covid-19 pada Tatat. Berdasarkan informasi yang didapat Najamuddin, hasil tes usap Tatat keluar pada Selasa (8/12) malam ketika kondisinya semakin memburuk.

"Kalau saya baru tahu hari Rabu paginya. Kemungkinan keluar hasilnya Selasa malam kemarin," ujar Najamudin.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA