Jumat 11 Dec 2020 18:31 WIB

Pemberi Umpan Silang Terbaik Menurut Giroud

Giroud sangat efisien musim ini dengan mencetak tujuh gol dalam 12 pertandingan

 Olivier Giroud dari Chelsea
Foto: EPA-EFE/Daniel Leal-Olivas
Olivier Giroud dari Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Chelsea Olivier Giroud menyebut Hakim Ziyech, Reece James dan Ben Chilwell sebagai rekan satu timnya yang mampu memberikan umpan silang terbaik. Giroud dikenal karena kemampuan menyundul dan bakatnya dalam melakukan umpan silang di dalam dan di sekitar kotak 16.

Giroud sangat efisien musim ini dengan mencetak tujuh gol dalam 12 pertandingan di semua kompetisi, meski hanya membuat beberapa kali starter. Pemain Prancis itu sering tidak masuk dalam starting XI ketika Tammy Abraham jadi pilihan utama.

Tetapi penampilannya yang bagus, termasuk empat gol saat melawan Sevilla di Liga Champions dan satu lagi melawan Leeds United di Liga Primer Inggris, telah membuatnya menjadi pemain kunci untuk Frank Lampard.

Kendati demikian Giroud tidak bekerja sendirian. Dia mengandalkan layanan tinggi dari rekan satu timnya untuk mencetak gol. Dia pun menyebut rekan satu tim yang mampu memberikan umpan silang terbaik.

"Hakim (Ziyech) lebih cenderung masuk ke dalam dan melakukan umpan silang dengan pemain sayap dalam," kata Giroud dalam sebuah wawancara dengan situs klub, dikutip dari Football London, Jumat (11/12).

Menurutnya, mereka sangat berbahaya bagi para bek, dan untuk penyerang yang menjadi target umpan harus pandai mengatur waktu agar tidak offside. "Anda harus memulai dari posisi yang lebih dalam di dekat tiang jauh untuk menyerang bola dari sana dan berada di antara para pemain bertahan," katanya.

Orang Prancis itu kemudian memilih dua pemain lagi dengan umpan silang berbahaya, mereka adalah Reece James dan Ben Chilwell. Dia mengatakan Chilwell lebih sering dengan umpan terobosannya.

"Dia tidak perlu pergi ke byline untuk menyilangkan bola. Hal yang perlu dilakukan adalah bersiap. Kami telah membangun pemahaman yang baik, dan kami mengerjakannya dalam pelatihan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement