Jumat 11 Dec 2020 18:09 WIB

Samsung Perkenalkan TV MicroLED 110 Inci di Korsel

TV 110 inci itu mendukung resolusi 4K HDR.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
Samsung Perkenalkan TV MicroLED 110 Inci di Korsel.
Foto: AP
Samsung Perkenalkan TV MicroLED 110 Inci di Korsel.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Teknologi microLED telah ada untuk beberapa waktu sekarang, tetapi komersialisasinya terbukti meragukan. Samsung memamerkan TV microLED pertama pada 2018 dan akhirnya mewujudkan perangkat ini menjadi kenyataan.

Di Korea Selatan (Korsel), raksasa teknologi itu memperkenalkan TV microLED 110 inci yang siap untuk konsumen. Sementara versi TV sebelumnya membutuhkan spesialis untuk merakit modul yang berbeda, yang satu ini hadir dalam faktor bentuk yang dapat diatur dan faktor bentuk yang dapat menempati setidaknya beberapa apartemen dan rumah.

Baca Juga

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (10/12), perangkat ini juga meminjam proses produksi semikonduktor perusahaan untuk mempermudah pembuatan massal. Di masa mendatang, Samsung akan dapat mengecilkan ukuran TV microLED secara signifikan sehingga lebih banyak orang dapat mencoba kualitas gambar yang luar biasa.

TV 110 inci itu mendukung resolusi 4K HDR, tampilan layar terpisah yang dapat mengalirkan konten dari empat sumber berbeda secara bersamaan, dan teknologi pelacakan gerakan yang memproyeksikan suara subjek yang bergerak. Pikselnya harus ekstra cerah dan mudah bertahan satu dekade sebelum mulai memburuk.

TV telah dimasukkan untuk pra-registrasi di Korea Selatan, tetapi Samsung berencana untuk membawanya ke pasar utama lainnya pada Q1 2021. Tetapi harga finalnya belum diumumkan.

 

https://www.gsmarena.com/samsung_introduces_a_consumerready_110_microled_tv_in_south_korea-news-46683.php

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement