Jumat 11 Dec 2020 18:07 WIB

Kiat Jababeka Raih Prestasi di Ajang Properti Bergengsi

Lebih 31 tahun kawasan industri Jababeka dikenal sebagai destinasi unggulan investasi

Jababeka berhasil meraih penghargaan untuk kategori  Best Industrial Developer di tingkat Asia dalam ajang penghargaan  PropertyGuru Asia Property Award 2020.
Foto: istimewa
Jababeka berhasil meraih penghargaan untuk kategori Best Industrial Developer di tingkat Asia dalam ajang penghargaan PropertyGuru Asia Property Award 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG--Membangun kawasan industri modern tentunya membutuhkan sarana pendukung yang memadai. Hal itu akan mendukung kemudahan berbisnis dan para tenant atau investor menjadi nyaman berinvestasi.

Sarana pendukung tersebut cukup beragam.  Mulai dari hadirnya pembangkit listrik mandiri yang sanggup menyuplai listrik 130 MW, sarana pengolahan limbah, air bersih, pelabuhan, jaringan komunikasi modern fiber optik dan lainnya. Bahkan fasilitas bagi kebutuhan para pekerja seperti kawasan hunian, pusat perbelanjaan, hiburan dan olah raga juga tersedia. Termasuk masalah perizinan yang dilakukan secara terpadu lewat satu pintu. 

Konsep tersebut tampak dari pengembangan kawasan bisnis Jababeka yang terletak di Cikarang, Jawa Barat. "Selama lebih 31 tahun Kawasan Industri Jababeka telah dikenal sebagai destinasi unggulan para investor lebih dari 2000 perusahaan dan menjadi salah satu pusat perekonomian Indonesia," kata Budianto Liman, Direktur Utama Jababeka Group dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/12). 

Kini, bersama investor dari Singapura, pihaknya mengembangkan Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah yang juga telah menjadi idola baru kawasan industri di Indonesia. Status Kawasan Ekonomi Khusus-nya yang memberikan keuntungan lebih banyak keuntungan bagi investor, upah bulanan yang kompetitif dengan pekerja yang kompeten, infrastruktur makro-mikro yang memadai, kemudahan dalam berbisnis dan lokasinya yang strategis. Alhasil, dengan semua keunggulan tersebut  menjadikan Jawa Tengah menjadi logistik hub.

Kerja keras itu kini telah membuahkan hasil dengan diraihnya pemenang untuk kategori Best Industrial Developer di tingkat Asia dalam ajang penghargaan  PropertyGuru Asia Property Award 2020, yang diselenggarakan  PropertyGuru secara daring di Bangkok-Thailand, beberapa waktu lalu. Pada kesempatan yang sama Jababeka juga berhasil menjadi pemenang untuk kategori Best Industrial Estate Development di tingkat Indonesia (Best of Asia Country Winners).  "Penghargaan ini semakin mendorong kami berinovasi mempertahankan kepercayaan dari para tenant yang sudah ada dan calon tenant kami nanti," kata Hyanto Wihadhi, salah satu Direktur Jababeka. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement