Jumat 11 Dec 2020 19:00 WIB

Chelsea Favorit Juara Liga Primer, Begini Reaksi Lampard

Perlahan tapi pasti, Chelsea terus menancapkan tajinya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Manajer Chelsea Frank Lampard
Foto: EPA-EFE/Daniel Leal-Olivas
Manajer Chelsea Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perlahan tapi pasti, Chelsea terus menancapkan tajinya. Armada the Blues dalam tren positif di ranah domestik dan Eropa.

Pemilik Stadion Stamford Bridge, baru saja lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Timo Werner dan rekan-rekan juga berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Dengan mengantongi 22 poin, Chelsea tertinggal dua angka dari Tottenham Hotspur di singgasana. The Blues mulai berada di daftar favorit peraih gelar.

Sebelumnya hanya Liverpool dan Manchester City di garis terdepan. Belakangan, terjadi perubahan.

Lantas bagaimana reaksi pelatih Chelsea, Frank Lampard menyikapi fenomena ini? Ia tak ambil pusing.

"Saya tidak tahu (apakah the Blues terlibat dalam perburuan gelar). Kami senang dengan posisi kami saat ini. Saya menyadari untuk sekarang, kata-kata tidak begitu penting," ujar arsitek 42 tahun ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Jumat (11/12).

Pada akhirnya ia menegaskan konsistensi hal utama. Secara pribadi ia selalu menginginkan lebih. Termasuk bagaimana membawa timnya unjuk gigi di lapangan. Sejenak kompetisi Eropa rehat.

The Blues sepenuhnya fokus ke Liga Inggris. Ia merasa tetap saja, pasukannya memiliki jadwal padat nan berat.

"Anda bisa melihat empat pertandingan berikutnya. Kami melawan Everton, West Ham United, kemudian Arsenal pada boxing day. Betapa menantangnya jadwal ini, dalam waktu singkat," tutur Lampard.

Pada pekan ke-11 Liga Inggris, Chelsea bertemu Everton. Duel tersebut berlangsung di markas the Toffees, Goodison Park, Liverpool, Ahad (13/12) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement