Jumat 11 Dec 2020 15:30 WIB

Ferdinand Jagokan Liverpool Raih Gelar Liga Champions

Rio Ferdinand sudah memiliki gambaran tim mana yang bakal menjadi juara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Mohammed Salah (Tengah) mencetak gol cepat untuk Liverpool di ajang LIga Champions.
Foto: EPA-EFE/Bo Amstrup
Mohammed Salah (Tengah) mencetak gol cepat untuk Liverpool di ajang LIga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liga Champions musim ini, rehat sejenak. Babak penyisihan telah berlalu.

Fase sistem gugur bakal berlangsung sejak Februari 2021. Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand sudah memiliki gambaran tim mana yang bakal menjadi juara.

Baca Juga

Tentu saja, itu prediksinya secara pribadi. Sosok yang kini aktif sebagai pundit sepak bola tersebut, menempatkan Bayern Muenchen di garis terdepan. Tak berlebihan apa yang dipikirkan Rio Ferdi. Muenchen adalah juara bertahan.

Sah-sah saja jika Die Roten dinilai memiliki kapasitas untuk kembali meraih si kuping lebar. "Favorit kedua saya adalah Liverpool," ujar Ferdinand, dikutip dari thesportreview, Jumat (11/12).

The Reds satu dari tiga klub Inggris yang lolos ke babak 16 besar kompetisi terelit benua biru musim ini. Dua lainnya, Manchester City, juga Chelsea.

Sayangnya, MU justru gagal melaju. Ferdinand mengaku kecewa melihat fakta tersebut. "Saya sangat terpukul. Saya tak bisa tidur. Lihat ada kantong di mata saya," tutur pria 42 tahun ini.

United finish di peringkat ketiga Grup H. Dengan demikian, skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer bakal tampil di babak 32 besar Liga Europa. Musim lalu, Marcus Rashford dan rekan-rekan juga mentas di ajang tersebut. Waktu itu, langkah pasukan Ole, dihentikan Sevilla di semi final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement