Jumat 11 Dec 2020 14:43 WIB

Van Persie Ungkap Hampir Pindah ke Juventus

Van Persie mengaku ingin pindah dari Arsenal karena ingin menjadi juara liga.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Robin van Persie (kiri) bersama anak pertamanya, Shaqueel (tengah) anak keduanya, Dina (kanan).
Foto: IG: Shaqueel van Persie
Robin van Persie (kiri) bersama anak pertamanya, Shaqueel (tengah) anak keduanya, Dina (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Robin van Persie mengungkapkan, sempat hampir bergabung ke Juventus sebelum pindah ke Manchester United. Van Persie mengaku ingin pindah dari Arsenal, karena bertekad merasakan menjadi juara liga. Selama berseragam the Gunners, mantan pemain internasional Belanda itu baru sekali memenangkan gelar, yaitu Piala FA.

Sampai akhirnya ia merasa Arsenal berada pada level tak bisa bersaing lagi untuk mendapatkan gelar Liga Primer Inggris. Sampai-sampai petinggi Arsenal menunjukan angka-angka kepadanya soal peluang klub mendapatkan trofi liga. Tapi pemilik tendangan dominan kaki kiri itu tak peduli dan tetap memilih meninggalkan Emirates Stadium.

Baca Juga

''Kami merasa yang terbaik adalah pergi dan pindah ke klub di luar Inggris. Kesepatan dengan Juventus hampir tercapai. Tapi petinggi Arsenal tak mengizinkannya ke Juventus,'' ungkap Van Persie, dikutip dari Tribalfootball, Jumat (11/12).

Oleh karena itu, Van Persie akhirnya memberikan pilihan, yaitu ke Manchester United atau Manchester City. Sampai akhirnya pada 2012 Van Persi berlabuh ke Old Trafford, dan memenangkan gelar Liga Inggris di musim pertamanya. Walaupun kepergiannya ke MU, yang merupakan musuh abadi Arsenal ketika itu, menjadi pembicaraan yang sensitif di Inggris.

''Tapi saya ingin menang. Saya hanya ingin menang, dan saya mengambil risiko untuk itu,'' tegas Van Persie. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement