Jumat 11 Dec 2020 13:26 WIB

Vaksin Pfizer Segera Tiba di Kanada, Trudeau: Ini Kabar Baik

Kanada menjadi negara ketiga di dunia yang menyetujui vaksin.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.
Foto: Justin Tang / The Canadian Press via AP
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA -- Sebanyak 300 ribu dosis pertama vaksin Covid-19 Pfizer Inc akan segera tiba di Kanada. Dengan kedatangan vaksi ini, otoritas setempat dapat memulai kampanye untuk menghentikan gelombang kedua penyebaran virus. Demikian dilaporkan para pejabat pada Kamis (10/12).

Pada Rabu, Kanada menjadi negara ketiga di dunia, setelah Inggris dan Bahrain, yang menyetujui vaksin tersebut. "Untuk semua warga Kanada - apabila anda merasa lega dan penuh harapan, anda tidak sendiri. Ini adalah kabar baik yang kita semua butuhkan," kata Perdana Menteri Justin Trudeau.

Baca Juga

"Namun ingat, ini hanya langkah pertama dari apa yang akan menjadi proyek besar selama musim dingin yang panjang."

Pengiriman vaksin akan dilakukan ke 14 lokasi distribusi khusus di seluruh negara terluas kedua di dunia berdasarkan area itu, yang kebanyakan berpenduduk di area jauh. Angkatan militer telah ditugaskan untuk membantu pendistribusian.

Mayor Jenderal Dany Fortin, yang bertanggung jawab atas logistik itu, mengatakan dosis-dosis pertama dapat mulai tiba di lokasi distribusi pada Senin.

Sejauh ini, Kanada mencatat 435.330 kasus Covid-19 dengan 12.983 kematian. Kebanyakan provinsi besar telah kembali memberlakukan pembatasan terhadap tempat-tempat usaha serta kerumunan orang untuk melawan gelombang kedua.

sumber : Reuters/antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement