Jumat 11 Dec 2020 10:14 WIB

Arteta Puji Striker Muda Eddie Nketiah

Dia merasa lapar, dia hanya puas ketika dia mencetak gol

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
 Eddie Nketiah
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Eddie Nketiah

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Mikel Arteta memuji penampilan striker mudanya Eddie Nketiah yang tampil cukup konsisten terutama di pentas Liga Europa.

Eddie Nketiah membuka skor di Irlandia pada Kamis, menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal di semua kompetisi musim ini dalam prosesnya, dengan lima gol.

Arsenal telah memenangkan semua 11 pertandingan di mana Nketiah telah mencetak gol, dengan penyerang muda itu mencetak total 12 gol, dan Arteta mengonfirmasi bahwa anak muda itu akan mendapatkan kesempatannya di Liga Inggris.

"Dia memiliki kemungkinan untuk memulai," kata Arteta.  "Dia adalah ancaman gol dan dia selalu sangat dekat dalam tindakannya di sekitar kotak,” kata Arteta dilansir Goal, Jumat (11/12).

"Dia merasa lapar, dia hanya puas ketika dia mencetak gol dan dia yang kami butuhkan sekarang jadi dia adalah pilihan yang pasti," lanjutnya.

Nketiah membuka jalan bagi Folarin Balogun setelah satu jam pertandingan, dengan anak muda, yang kontraknya habis tahun depan, memberikan assist untuk Joe Willock sebelum membantu dirinya sendiri mencetak gol di menit-menit akhir.

Diminta pembaruan tentang pembicaraan kontrak Balogun, Arteta mengatakan: "Kami sedang berdiskusi dengan pemain. Dia tahu bahwa kami ingin mempertahankannya di klub.

"Lamanya kontraknya saat ini adalah sebuah masalah, tapi dia tahu bahwa kami ingin dia bertahan. Dia berkata kepada saya bahwa dia ingin bertahan di klub jadi mudah-mudahan kami bisa mencapai kesepakatan,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement