Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Walkot Oded Beri Selamat untuk Dadang-Syahrul

Jumat 11 Dec 2020 06:22 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan

Calon bupati Bandung nomor urut 3, Dadang Supriatna yang berpasangan dengan Syahrul Gunawan memperkenalkan Kartu Tani.

Calon bupati Bandung nomor urut 3, Dadang Supriatna yang berpasangan dengan Syahrul Gunawan memperkenalkan Kartu Tani.

Foto: Arie Lukihardianti/Republika
Oded sebut masalah banjir harus dikoordinasikan dengan Bupati Bandung terpilih.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Oded M Danial memberikan ucapan selamat kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan yang menang pada pilkada Bandung versi quick count. Ia berharap bisa berkolaborasi untuk membangun Bandung Raya.

"Tentu saja mang Oded mengucapkan selamat kepada siapapun nanti ketika sudah berakhir diputuskan. Saya ucapkan selamat untuk mengemban amanah itu kepemimpinan di Kabupaten Bandung," kata Oded, Kamis (10/12).

Ia berharap ke depan dapat berkolaborasi dengan kepala daerah di wilayah Bandung Raya terdiri dari Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Sumedang. Menurutnya, membangun Bandung Raya akan lebih efektif jika bersama kabupaten-kota lainnya.

"Banyak hal yang bisa efisien dan efektif ketika terjalin ada kekuatan kebersamaan," ujar dia.

Ia melanjutkan, koordinasi yang perlu ditingkatkan dengan Kabupaten Bandung yaitu menyangkut kebutuhan air baku PDAM Tirtawening. Sebab menurutnya sumber mata air berada di Kabupaten Bandung termasuk Kabupaten Bandung Barat.

Selain itu, Oded mengatakan permasalahan banjir harus dikoordinasikan dengan kepala daerah di Bandung Raya termasuk Kabupaten Bandung. Termasuk menurutnya terkait kebijakan transportasi yang banyak melintasi wilayah kabupaten-kota di Bandung Raya dan Pariwisata.

Ia berharap Pemprov Jabar dapat mendukung koordinasi antara kepala daerah di Bandung Raya sebab memiliki kewenangan untuk melakukan koordinasi. Ia mengaku mengenal dengan Dadang Supriatna. Bahkan, menurutnya sang istri berteman dengan Dadang di DPRD Jawa Barat.

"Ya mudah-mudahan kalau diamanahkan ke pak Dadang bisa lebih meningkatkan evaluasi," katanya.

Hasil quick count sejumlah lembaga survei, salah satunya LSI menunjukkan paslon Dadang-Syahrul menang pilbup Bandung dengan angka mencapai 50 persen lebih.

 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler