Kamis 10 Dec 2020 22:52 WIB

Kasus Covid-19 di Sulut Terus Meningkat

Tercatat ada penambahan 135 kasus baru.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut mencatat, penularan Covid-19 di provinsi itu terus melonjak. Pada Kamis (10/12) tercatat sebanyak 135 kasus baru.

"Hingga saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 telah mencapai sebanyak 7.666 orang," sebut Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel di Manado, Kamis.

Baca Juga

Dari akumulasi kasus positif tersebut, kata dia, sebanyak 5.850 orang atau sebesar 76,31 persen telah dinyatakan sembuh laboratoris dua kali dilakukan tes usap, serta sembuh sesuai pedoman revisi kelima. Akumulasi kasus sembuh yang terus meningkat ini ikut dikontribusikan 20 pasien sembuh hari ini.

Sementara itu, gugus tugas juga mencatat sebanyak 265 orang atau sebesar 3,46 persen dilaporkan meninggal karena virus corona jenis baru ini sejak kasus positif pertama diumumkan pada tengah Maret lalu.

Sedangkan yang masih mendapatkan perawatan (kasus aktif) sebanyak 1.551 orang atau sebesar 20,23 persen.

Dokter Steaven menambahkan, 135 kasus baru yang bertambah ini disumbang Kota Manado sebanyak 51 kasus dan terbanyak kedua Kabupaten Minahasa sebanyak 21 kasus.

Selanjutnya, Kabupaten Minahasa Utara 13 kasus, Kabupaten Minahasa Selatan 12 kasus, dari luar wilayah dan Kota Bitung masing-masing sembilan kasus.

Kabupaten Kepulauan Sitaro dan Kota Tomohon masing-masing enam kasus, dan Kabupaten Minahasa Tenggara sebanyak lima kasus, sedangkan Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Kepulauan Talaud masing-masing satu kasus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement