Kamis 10 Dec 2020 21:27 WIB

4 Hal yang Penggemar Perlu Tahu tentang Shin Min-A

Shin Min-a menyesal tentang kehidupan sekolahnya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Korea Selatan, Shin Min-A, dalam serial drama
Foto: JTBC.
Aktris Korea Selatan, Shin Min-A, dalam serial drama "Chief".

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Film thriller terbaru aktris Korea Selatan (Korsel), Shin Min-a, Diva, baru saja tayang pada September lalu. Film itu mengisahkan perenang bernama Lee Young (diperankan Shin), yang merupakan diva dunia selam.

Lee Young mengalami kecelakaan mobil hingga membuatnya hilang ingatan. Tak hanya itu, sahabatnya, Soo Jin (Lee Yoo-young) menghilang secara misterius. Setelah memulai debutnya dalam film Volcano High pada 2001, serta mengambil peran pendukung dalam serial "Beautiful Days" bersama Lee Byung-hun, Shin Min-a membesarkan namanya sendiri.

Dia mengesankan pemirsa dengan membintangi drama "My Girlfriend is a Gumiho", "Arang and the Magistrate", "Oh My Venus", dan "Tomorrow, With You".

Namun sebelum dia berhasil menjadi artis sukses dengan bayaran 25 ribu dolar AS (sekitar Rp 352 juta) per episode serial drama, bagaimana Shin memulai kariernya? Dilansir di scmp.com, berikut tahun-tahun awal ketenaran wanita berusia 36 tahun itu.

1. Mulai terjun ke dunia hiburan pada usia 14 tahun

Pada 1998, saat berusia 14 tahun, Shin Min-a menghiasi sampul majalah Kiki. Tiga tahun kemudian, dia memulai debutnya sebagai aktris. Namun belakangan, dia mengakui menyesali awal seperti itu.

"Saya tidak memiliki kehidupan sekolah seperti orang lain karena saya mulai bekerja pada usia muda. Itulah yang saya sesali," kata Shin dalam sebuah episode tvN "You Quiz on the Block".

2. Tampil di beberapa video musik

Penampilan di video musik pada awal karier, membantunya memudahkan jalan terjun di industri hiburan. Perannya dalam video musik untuk lagu "Request" Lee Seung-hwan membantu memenankan penhargaan di Mnet Asian Music Awards 1999. Dia juga memamerkan potensinya dengan merekam video untuk grup boy band K-pop G.O.D.

3. Beberapa peran masa lalunya membutuhkan penerapan nyata

Dalam sebuah wawancara dengan Marie Claire Korea, Shin merenungkan bagaimana peran masa lalunya dalam film dan drama terkadang memerlukan persiapan rumit. Dia berlatih selo untuk A Bittersweet Life, belajar menari untuk Go Go 70s, bahkan pingsan saat belajar tinju untuk "Punch". Saat muda, Shin mengatakan dia harus bekerja sangat keras dan bisa memainkan peran itu, karena tubuhnya dalam kondisi sangat baik.

4. Tetap menjadi model, bahkan dengan karier layarnya

Bahkan setelah mulai mendapatkan pengakuan untuk akting, Shin tidak pernah menyimpang jauh dari akarnya, yakni model. Dia menjadi model iklan laptop LG XNote (2008) bersama Hyun Bin. Pada tahun berikutnya, dia melakukan pengambilan gambar untuk Calvin Klein. Bahkan sekarang, dia menjadi model untuk merek kecantikan dan pakaian di majalah top.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement