Jumat 11 Dec 2020 05:15 WIB

Nicolas Cage Pandu Tayangan Netflix History of Swear Words

'History of Swear Words' mulai tayang tahun depan dan terdiri dari enam episode.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Foto: aktor Nicolas Cage
Foto: EPA
Foto: aktor Nicolas Cage

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Netflix mengumumkan kehadiran tayangan komedi "History of Swear Words" pada 5 Januari 2021. Serial yang terdiri dari enam episode tersebut bakal dipandu oleh aktor kondang Nicolas Cage.

"Oh kawanku, kita sudah sangat dekat sekarang. Puaskan mata kalian dengan rumah kehidupan dan kematian, kuil sensualitas," kata Cage. Dalam cuplikan, dia sedang melukis anggrek diiringi musik klasik yang mengalun.

Baca Juga

Pemeran 56 tahun itu hadir di serial bersama selebritas Nick Offerman, Sarah Silverman, dan Patti Harrison. Ada juga pakar kognitif Benjamin Bergen, pakar linguistik Anne Charity Hudley, dan ahli leksikografi Kory Stamper.

Setiap episode yang berdurasi 20 menit sama sekali tidak cocok untuk anak-anak, namun menawarkan edukasi menarik bagi penonton dewasa. Seperti judulnya, "History of Swear Words" menggambarkan sejarah dari sejumlah kata umpatan.

Dengan kata lain, tayangan mengeksplorasi asal-usul kata umpatan dalam bahasa Inggris. Aspek historis dari pakar dipaparkan berikut dengan penggunaannya dalam budaya pop, juga relasi dengan ilmu pengetahuan dan dampak budayanya.

Akan ada wawancara dengan ahli etimologi, sejarawan, dan deretan figur publik sehingga serial tak menjemukan. Sorotan beberapa peran Cage di film lain juga akan berlintasan, seperti dalam Color Out of Space dan Mandy.

Serial merupakan kolaborasi Netflix dengan perusahaan produksi Funny or Die serta B17 Entertainment. Tayangan dokumenter ini juga menambah deretan karya unik dari Cage, dikutip dari laman New York Post, Kamis (10/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement