Kamis 10 Dec 2020 20:14 WIB

Guardiola: Naluri Mencetak Gol Aguero tak akan Pernah Hilang

Aguero merupakan pencetak gol terbanyak City.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan kalau Sergio Aguero tak akan kehilangan naluri mencetak golnya. Hal tersebut dikatakan Guardiola saat sang striker mencetak gol setelah 10 menit  kembali dari cedera melawan Olympique Marseille di Liga Champions.

Aguero, yang merupakan pencetak gol terbanyak City sepanjang masa, absen sejak awal musim ini karena cedera lutut, dan cedera tambahan ketika berhadapan dengan Olympiakos bulan lalu. Akibatnya, pertandingan dini hari tadi jadi yang kelima musim ini. Itu pun pemain asal Argentina tersebut masih sebagai pemain pengganti.

''Nalurinya mencetak gol akan selalu ada. Hal terpenting adalah dia menjalani tiga atau empat sesi latihan yang baik dan reaksi setelah latihan yang sangat bagus,'' ucap Guardiola, dikutip dari ESPN, Kamis (10/12).

Meski demikian, Guardiola menyatakan kalau Aguero tidak akan menjadi starter saat the Citizens melawan Manchester United akhir pekan ini. Menurutnya, kembalinya Aguero ke lapangan bukan berarti membuat dirinya memberikan beban penuh di lini depan. ''Bertahan. Apa yang penting adalah bagaimana reaksinya setelah upaya yang dilakukannya,'' kaya Guardiola.

City juga khawatir dengan dengan kebugaran gelandang Ilkay Gundogan untuk derby Manchester di Old Trafford. Gundogan ditarik keluar pada babak pertama, karena mengalami masalah pada engkelnya. ''Dia main selama 90 menit pada pertandingan terakhir lawan Fulham, jadi kami tidak ingin mengambil risiko,'' kata Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement