Kamis 10 Dec 2020 20:45 WIB
Liga Champions

Ini Profil Tim 16 Besar Liga Champions (6)

undian babak 16 besar Liga Champions digelar Senin pekan depan di Nyon, Swiss

logo liga champions
Foto: aa.com.tr
logo liga champions

REPUBLIKA.CO.ID,

RB Leipzig

Lolos sebagai runner-up Grup H setelah mengalahkan Manchester United dalamlaga pemungkas.

Dua musim berturut-turut yang menginjak usia remaja ini bisa lolos dari fase grup di mana musim lalu mereka bahkan mencapai semifinal.

Julian Nagelsmann terus membuktikan diri sebagai salah satu juru taktik muda bertalenta dan kekalahan dari PSG dalam semifinal musim lalu lebih menjadi pencapaian ketimbang kekecewaan.

Musim ini Leipzig terus bertumbuh dan memburu pencapaian prestasi baik di panggung domestik maupun Eropa, dan mimpi tiket partai final di Istanbul bukanlah ide buruk untuk merayakan ulang tahun ke-12 klub tersebut.

Calon lawan: Real Madrid, Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Juventus.

Real Madrid

Lolos sebagai juara Grup B setelah mengalahkan Gladbach dalam laga pemungkas.

Tim bangsawan Eropa ini merupakan berbagai pemegang rekor Liga Champions, termasuk penampilan 24 musim beruntun di mana mereka tak pernah gagal lolos dari fase grup dan menambah tujuh trofi melengkapi koleksi 13 trofi Liga Championsmereka.

Zinedine Zidane juga masih menjadi satu-satunya manajer yang menjuarai Liga Champions tiga musim secara beruntun, tetapi dia perlu membuktikan lebih jauh bahwa dia memang memiliki sentuhan magis dan bukan semata mengandalkan kehadiran Cristiano Ronaldo kala itu.

Terlebih, musim ini Real Madrid terseok-seok baik dalam Liga Champions maupun Liga Spanyol, tapi Los Blancos tetaplah nama yang tak diharapkan tim manapun muncul dalam hasil undian 16 besar nanti.

Calon lawan: Porto, Atalanta, Lazio dan RB Leipzig.

Sevilla

Lolos sejak memenangi laga pekan keempat dan berakhir sebagai runner-up Grup E karena kalah sepekan berselang.

Untuk kelima kalinya Sevilla lolos dari fase grup Liga Champions dan mereka berkesempatan untuk membuktikan diri bukan sekadar jagoan kasta kedua Eropa.

Julen Lopetegui yang musim lalu dipercaya menangani Sevilla sukses membayar lunas kepercayaan klub dalam upayanya menghapus label pelatih gagal di tanah Spanyol karena tenor singkatnya di Real Madrid dan kegagalannya selama menangani Porto.

Calon lawan: Bayern Munich, Manchester City, Liverpool, Borussia Dortmund, Juventus dan Paris Saint-Germain.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement