Kamis 10 Dec 2020 19:11 WIB

Federal Oil Bantu Bengkel Lewat Program Penjualan

Federal Oil mencoba berkontribusi membantu mitra bengkel hadapi pandemi

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Gita Amanda
Teknisi menyervis sepeda motor, (ilustrasi).
Foto: Ari Bowo Sucipto/Antara
Teknisi menyervis sepeda motor, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi perusahaan pelumas, bengkel merupakan salah satu garda terdepan dalam penjualan. Oleh karena itu, Federal Oil mencoba untuk berkontribusi dalam membantu para mitra bengkel dalam menghadapi kondisi yang menantang selama pandemi.

2W Sales B2C General Manager Federal Oil Yanto Iskandar mengatakan, kontribusi Federal Oil ini diwujudkan lewat program penjualan dengan nama "Sobek Berhadiah" bagi para konsumen oli untuk sepeda motor matic.

"Selain memberikan reward bagi konsumen, program ini juga kami tujukan bagi mitra strategis kami yaitu bengkel. Melihat kondisi ekonomi di tengah pandemi, kami rasa penting ikut berkontribusi dan berharap program ini dapat mendorong konsumen untuk melakukan pembelian di bengkel agar dapat meningkatkan pendapatan mereka,” kata Yanto dalam keterangan pers kepada Republika.co.id, beberapa waktu lalu.

Lewat program ini, Federal Oil ingin mengajak pengguna motor matic untuk tetap rutin menjaga kondisi mesin motor dengan menggunakan produk Federal Matic Series. Sehingga, kendaraan dapat selalu menunjang mobilitas sehari-hari dengan maksimal dan nyaman.

Ia pun menekankan, program ini juga diharapkan mampu menggerakan konsumen untuk datang ke bengkel, dan melakukan pembelian produk, serta servis perawatan kendaraan bermotor. Sehingga, hal ini dapat membantu roda perekonomian bengkel di tengah masa sulit ini.

Federal Oil menilai, program ini merupakan program yang cukup tepat karena kondisi saat ini sangat membutuhkan peningkatan daya beli dan konsumsi dari masyarakat guna kembali mendongkrak pertumbuhan perekonomian.

Lewat program ini, Federal Oil memberikan kesempatan memenangkan hadiah utama berupa motor, smartphone, voucher belanja, dan ribuan hadiah menarik lainnya. Untuk dapat menikmati program ini, lanjut dia, konsumen dapat mengikuti dengan cukup membeli produk Federal Matic series (Federal Matic 30, 40, Ultratec Matic , dan Y-Matic) dengan tanda promo.

Setelah itu, konsumen dapat menyobek labelnya untuk kode uniknya. Kemudian, kirimkan kode unik itu melalui SMS ke nomor 95899 untuk mengetahui hadiah apa yang akan didapat.

Saat ini, program yang digelar hingga 31 Desember 2020 ini pun telah diikuti oleh ratusan ribu konsumen. Otomatis, hal ini juga memberikan dampak positif bagi ribuan bengkel yang ikut serta dalam memasarkan produk Federal Oil.

Pemilik Bengkel Panca Jaya Motor, Ng Bhuy Phin mengatakan, ia telah memasarkan produk Federal Oil selama sekitar 10 tahun dan menilai bahwa produk itu merupakan salah satu produk yang cukup diminati masyarakat. Ia pun mengaku, program ini telah terbukti mampu membantu operasional bengkel.

"Program dari Federal Oil ini dirasa sangat postif dan membantu kami ditengah pandemi. Karena, program ini telah memberikan dorongan bagi konsumen untuk melakukan perawatan motor secara rutin," kata pemilik bengkel yang terletak di Ciputat, Tangerang Selatan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement