Kamis 10 Dec 2020 18:56 WIB

Pelatih Shaktar Akui Jiplak Strategi Conte

Shaktar mampu menahan imbang Inter.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Shaktar Donetsk melakukan selebrasi seusai mencetak gol ketiga ke gawang FC Basel, Rabu (12/8).
Foto: EPA-EFE/Wolfgang Rattay.
Para pemain Shaktar Donetsk melakukan selebrasi seusai mencetak gol ketiga ke gawang FC Basel, Rabu (12/8).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Shakhtar Donetsk Luis Castro mengungkapkan penyesuaian taktis yang dia lakukan untuk menutup inisiatif Inter dalam serangan. Tim Ukraina seharusnya bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions jika menang di San Siro, tetapi tampaknya mereka harus puas dengan hasil imbang 0-0 yang mengirim mereka ke Liga Europa. 

"Kami memutuskan untuk meniru sistem taktis Inter, menggunakan Stepanenko di antara bek tengah," kata Castro dikutip dari Football Italia, Kamis (10/12). "Kami ingin menutup inisiatif mereka dalam menyerang, jadi kami berusaha menciptakan soliditas dengan blok lini tengah," jelasnya. 

"Kami tidak akan membiarkan Inter melewati lini tengah, dan kami telah berjuang dengan sayap sejauh ini di Liga Champions musim ini, tetapi malam ini kami siap untuk tugas itu," kata dia menambahkan.

Shakhtar membangun kesuksesan mereka dengan kemenangan kandang dan tandang melawan Real Madrid, dengan total hanya mencetak lima gol dalam enam pertandingan. Dan mereka bermain imbang 0-0 baik di kandang maupun tandang dengan Inter di grup Liga Champions ini, setelah kalah di semifinal Liga Europa 0-5 pada Agustus lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement