Kamis 10 Dec 2020 18:49 WIB

Singapura: Penumpang Quantum of the Seas Negatif Covid-19

Sebelumnya, otoritas Singapura menyatakan kakek tersebut positif Covid-19

Red: Nur Aini
Kakek 83 tahun penumpang kapal Quantum of the Seas negatif dari Covid-19.
Kakek 83 tahun penumpang kapal Quantum of the Seas negatif dari Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Kakek 83 tahun penumpang kapal Quantum of the Seas negatif dari Covid-19. Hal itu diungkap Kementerian Kesehatan Singapura pada Kamis (10/12).

Kesimpulan itu berdasarkan hasil tes terakhir yang dilakukan oleh National Public Health Laboratory (NPHL) pada hari ini.

Baca Juga

“Sampel yang diambil pagi ini ternyata negatif untuk virus tersebut,” ujar Kementerian Kesehatan Singapura, dalam siaran pers.

Kesimpulan ini seturut dua tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan kemarin yang juga negatif. Dengan kesimpulan baru itu, Singapura membatalkan perintah karantina bagi mereka yang berkontak erat dengan kakek tersebut.

Rabu kemarin, otoritas menyatakan kakek tersebut positif Covid-19. Dampaknya, kapal harus kembali ke Singapura lebih awal dan penumpang sekaligus kru harus dikarantina.

Kapal Quantum of the Seas tersebut baru memulai kembali pelayaran setelah sebelumnya berhenti beroperasi karena pandemi Covid-19. Kapal wisata itu melakukan pelayaran tanpa tujuan hanya untuk warga Singapura sejak beberapa hari lalu.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/singapura-kakek-penumpang-kapal-quantum-of-the-seas-negatif-dari-covid-19/2072167
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement