Kamis 10 Dec 2020 19:01 WIB

Mohamed Salah Ingin Pecahkan Rekor Lebih Banyak

Sungguh perasaan yang luar biasa menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Mohamed Salah
Foto: Republika.
Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID,MERSEYSIDE -- Mohamed Salah membuat sejarah saat ia mencetak gol dalam hasil imbang 1-1 Liverpool di kandang Midtjylland, Kamis (10/12) dini hari WIB.

Pemain Mesir itu mencetak gol pada menit pertama pertandingan saat ia memanfaatkan kesalahan dalam pertahanan tim Denmark. Gol itu membuat Salah menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions.

"Sungguh perasaan yang luar biasa, tentu saja, menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub (di Liga Champions), sesuatu yang saya banggakan," kata Salah dikutip dari Daily Star, Kamis (10/12).

Gol tersebut adalah gol Salah yang ke-106 untuk klub Merseyside, dan yang ke-22 di Eropa. Itu membawanya melewati Steven Gerrard dalam daftar pencetak gol Liga Champions klub sebagai pencetak gol terbanyak dalam kompetisi.

Tapi penyerang berusia 28 tahun itu menyatakan dia ingin terus maju dan memperkuat tempatnya sebagai pemain hebat di Anfield.

Dia memperingatkan penyerang Liverpool saat ini dan di masa depan bahwa dia yakin dia akan mampu meningkatkan jarak antara dirinya dan Gerrard dan menempatkan dirinya jauh dan di atas yang lain di papan peringkat pencetak gol.

"Saya harus terus seperti itu dan mencetak lebih banyak gol dan membuat jarak mungkin lebih besar antara saya dan yang lain," kata Salah.

"Tapi saya mencoba sepanjang waktu untuk mencetak gol hanya untuk membantu tim memenangkan pertandingan - itu yang paling penting," tegasnya.

Bos Liverpool Jurgen Klopp melontarkan pujian pada Salah setelah pertandingan, dan bercanda bahwa dia tidak sadar bahwa rekor itu berada dalam jarak yang sangat dekat baginya.

"Saya tidak tahu bahwa dia bisa memecahkan rekor ini malam ini tapi saya cukup yakin dia bangga dengan itu. Dia seharusnya, (dia) adalah pemain yang luar biasa, pemain yang benar-benar luar biasa," kata Klopp.

"Sejak kami bekerja sama jelas banyak hal yang benar-benar cocok bagi kami semua. Dia membantu tim secara besar-besaran dan dia tahu serta menghargai bantuan tim juga," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement