Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Andy Setyo Belum Dapat Kepastian Kontrak dari TIRA Persikabo

Kamis 10 Dec 2020 18:50 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Andy Setyo Nugroho

Andy Setyo Nugroho

Foto: Instagram Andy Setyo Nugroho
Tergantung negosiasi dan pembicaraan manajemen ke saya

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Pemain TIRA Persikabo, Andy Setyo Nugroho mengaku belum mendapat kepastian dari manajemen klub terkait perpanjangan kontrak. Sebab, kontrak Andy akan segera berakhir pada akhir tahun ini.

Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda masa kerjanya akan diperpanjang. Padahal, kompetisi Liga 1 rencananya akan bergulir pada Febuari 2021 mendatang. Untuk itu, Andy berharap segera manajemen Laskar Padjajaran memberikan keputusan agar bisa berkompetisi musim depan.

"Kalau saya tergantung dari kontrak, apabila diperpanjang dan oke, saya akan bertahan. Kontrak saya berakhir di tahun ini. Tergantung negosiasi dan pembicaraan manajemen ke saya," katanya dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (10/12).

Andy dikabarkan sempat menjadi target utama beberapa klub besar Tanah Air seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya yang saling berebut mendapatkan tanda tangan pemain berusia 23 tahun itu.

"Belum ada pembicaraan kontrak lagi. Mungkin masih menunggu keputusan dari PSSI. Pihak manajemen juga masih menunggu keputusan dari PSSI nanti kelanjutan kompetisi seperti apa. Sementara masih menunggu," ujar Andy.

Masa depan yang masih simpang siur membuat dirinya membuka diri untuk berkarier di luar negeri. Ia mengatakan, pernah mendapat tawaran untuk memperkuat salah satu klub di negeri tetangga yang ia enggan sebutkan namanya.

Seperti diketahui, saat ini sudah ada beberapa pemain lokal yang menyebang ke klub negara tetangga. Yang teranyar adalah bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo yang dipinjamkan ke klub Malaysia, Penang FA.

"Kalau tawaran dari klub luar negeri ada dari negeri sebelah, saya ada tawaran untuk bermain di sana. Itu saja," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA