Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Sejumlah Data dan Fakta Seputar Duel Sparta Praha Vs Milan

Kamis 10 Dec 2020 18:06 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

AC Milan Brahim Diaz mencetak gol pada pertemuan perdana AC Milan kontra Sparta Praha di San Siro, in Milan, Italia Oktober silam.

AC Milan Brahim Diaz mencetak gol pada pertemuan perdana AC Milan kontra Sparta Praha di San Siro, in Milan, Italia Oktober silam.

Foto: AP/Antonio Calanni
Rossoneri mengincar juara grup.

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- AC Milan sedang bagus-bagusnya. Armada Rossoneri kokoh di puncak klasemen sementara Liga Serie A Italia, musim 2020/21.

Dengan mengantongi 26 poin, Il Diavolo unggul lima angka atas Inter Milan di tangga kedua. Serie A baru menyelesaikan 10 giornata.

Masih banyak pertandingan di depan mata. Sejenak Milan mengalihkan fokus ke benua biru.

Beberapa jam lagi, skuat polesan Stefano Pioli bertemu Sparta Praha. Matchday keenam Grup H Liga Europa itu berlangsung di Generali Arena, Praha, Jumat (11/12) dini hari WIB. Mengutip dari opta dan berbagai sumber lainnya, berikut sejumlah data serta fakta, berkaitan dengan pertandingan tersebut.

Sparta Praha sudah tujuh kali bertemu AC Milan pada kompetisi Eropa. Wakil Republik Ceko itu merasakan lima kekalahan, dan imbang di dua laga lainnya.

Sebelum laga besok berlangsung, AC Milan sudah memastikan diri meraih tiket babak 16 besar. Namun pasukan Pioli masih bersaing dengan LOSC Lille dalam memperebutkan status jawara Grup H.

 

1 Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekan menghuni kursi runner up klasemen sementara. Dengan mengantongi 10 poin, Il Diavoli tertinggal sebiji angka di belakang Lille.

 

17 Sparta Praha hanya sekali mengalami kekalahan dalam 17 laga kandang terakhir, pada putaran grup Liga Europa. Sisanya tim tersebut mengoleksi 16 kemenangan, dan meraih lima hasil imbang.

 

3 Pada matchday kelima melawan Celtic, Brahim  Diaz turut mencetak gol. Ia menjadi pemain ketiga Milan yang merobek jala lawan saat diturunkan dari bangku cadangan, pada ajang Liga Europa musim ini.

 

5 Di periode yang sama, hanya Hoffenheim yang berada di atas Rossoneri. Ada lima gol wakil Jerman tersebut, dicetak oleh para pemain pengganti.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA