Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Google Rilis Pencarian Teratas 2020, Ini Daftarnya

Kamis 10 Dec 2020 17:48 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti

Google merilis daftar pencarian trending teratas di AS untuk 2020.

Google merilis daftar pencarian trending teratas di AS untuk 2020.

Foto: EPA-EFE/WALLACE WOON
Kata yang paling banyak dicari di antaranya corona, pemilu, dan Zoom.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun 2020 menjadi waktu yang cukup sulit dengan diwarnai pandemi Covid-19. Baru-baru ini Google merilis daftar pencarian trending teratas di AS untuk 2020, mulai dari terkait pemberitaan, tokoh, maupun indsutri hiburan.

Beberapa daftarnya, seperti "virus corona", "hasil pemilu", dan "Zoom" yang memimpin daftar pencarian. Google menyatakan bahwa ini bukan semata penelusuran teratas atau topik yang paling banyak ditelusuri.

"Sebaliknya, itu adalah penelusuran yang memiliki lonjakan tinggi dalam lalu lintas selama periode berkelanjutan di tahun 2020 dibandingkan dengan 2019", demikian pernyataan Google dilansir di The Verge, Kamis (10/12).

Pencarian yang tidak kalah banyak adalah terkait beberapa tokoh yang justru tutup usia pada 2020, seperti pebasket Kobe Bryant, Naya Rivera, dan aktor Chadwick Boseman. Kemudian tokoh lain yang banyak ditelusuri dan trending Google, termasuk Presiden terpilih AS, Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris, Kanye West, Tom Brady, Tom Hanks, serta pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Sementara itu, penelusuran trending teratas Google dalam unsur berita, di antaranya, "pemeriksaan stimulus", "pengangguran karena jutaan orang kehilangan pekerjaan akibat lockdown", "kebakaran Australia", "Selasa Super", dan "Badai Laura". Ada pula pencarian yang tidak sedikit adalah "lebah pembunuh".

Di kategori film, penelusuran trending teratas adalah sial pemenang Film Terbaik Oscar Parasite, kemudian Black Panther, Sonic the Hedgehog, Little Women, dan Harley Quinn: Birds of Prey. Raksasa streaming Netflix mendominasi acara TV teratas, termasuk "Tiger King", bersama dengan "The Queen's Gambit", dan "Cobra Kai".

Sedangkan untuk pencarian game, "Among Us" menduduki puncak daftar tahun 2020, bersama dengan "Fall Guys: Ultimate Knockout", "Valorant", "The Last of Us 2", dan tentu saja "Animal Crossing". Ada juga kategori penelusuran trending terkait kesehatan, pembelian rumah hingga pencarian pekerjaan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA