Kamis 10 Dec 2020 14:32 WIB

Pertandingan Lanjutan, PSG Pesta Gol di Gawang Basaksehir

.

Rep: Agung Sasongko/ Red: Yogi Ardhi

Neymar, Kylian Mbappe, dan Rafinha merayakan gol pembuka pada pertandingan grup H Liga Champions antara Paris Saint Germain dan Istanbul Basaksehir di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Kamis, (10/12) dini hari WIB. (FOTO : AP/Francois Mori)

Para pemain Basaksehir dan PSG berlutut sebelum dimulainya pada pertandingan grup H Liga Champions antara Paris Saint Germain dan Istanbul Basaksehir di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Kamis, (10/12) dini hari WIB. (FOTO : AP/Xavier Laine/Pool GETTY)

Marco Verratti dari PSG, kiri, dan Demba Ba dari Basaksehir berebut bola pada pertandingan grup H Liga Champions antara Paris Saint Germain dan Istanbul Basaksehir di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Kamis, (10/12) dini hari WIB. (FOTO : AP/Francois Mori)

Neymar PSG jatuh saat ia dijegal oleh penjaga gawang Basaksehir Mert Gunok pada pertandingan grup H Liga Champions antara Paris Saint Germain dan Istanbul Basaksehir di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Kamis, (10/12) dini hari WIB. (FOTO : AP/Francois Mori)

Kylian Mbappe dari PSG terjatuh saat dijegal oleh penjaga gawang Basaksehir Mert Gunok pada pertandingan grup H Liga Champions antara Paris Saint Germain dan Istanbul Basaksehir di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Kamis, (10/12) dini hari WIB. (FOTO : AP/Francois Mori)

Presnel Kimpembe mengontrol bola di udara di depan Fredrik Gulbrandsen dari Basaksehir pada pertandingan grup H Liga Champions antara Paris Saint Germain dan Istanbul Basaksehir di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Kamis, (10/12) dini hari WIB. (FOTO : AP/Francois Mori)

Demba Ba dari Basaksehir, kiri, dan Neymar PSG setelah pertandingan grup H Liga Champions antara Paris Saint Germain dan Istanbul Basaksehir di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Kamis, (10/12) dini hari WIB. (FOTO : AP/Francois Mori)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Laga Paris Saint-Germain kontra Istanbul Basaksehir di Parc des Princes, Kamis (10/12) diawali dengan kedua tim mengenakan kaos dengan pesan antirasisme. Pada laga tersebut, PSG menghajar Basaksehir 5-1.

Pertandingan itu sedianya sudah dimainkan sehari sebelumnya, tetapi terhenti sejak menit ke-14 menyusul dugaan tindakan rasial oleh ofisial keempat pertandingan, Sebastian Coltescu, terhadap  salah satu staf pelatih Basaksehir, Pierre Webo.

Pertandingan itu masih dimainkan tanpa penonton karena berkenaan dengan regulasi pencegahan persebaran COVID-19 yang diterapkan pemerintah Prancis.

 

Dengan kemenangan ini, PSG berada di puncak klasemen dengan nilai 12 poin. Di peringkat kedua, wakil Jerman, RB Leipzig mengoleksi poin yang sama. Hasil ini membuat kedua klub lolos ke babak 16 besar. Sementara Manchester United harus turun kasta ke Liga Europa.

 

sumber : Republika, AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement