Kamis 10 Dec 2020 13:26 WIB

Ular Piton Tiga Meter Makan Ayam Milik Warga Jatisampurna

Ular piton ini diduga berasal dari sungai yang ada di belakang perumahan.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Agus Yulianto
Warga memegang ular piton yang berhasil ditangkap. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Abriawan Abhe
Warga memegang ular piton yang berhasil ditangkap. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Warga Perumahan Citra Grand digegerkan oleh penemuan ular piton berukuran tiga meter yang bersarang di kandang ayam milik warga RT 02 RW 11, Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi. Ular itu memakan satu ekor ayam yang ada dalam kandang.

Ular itu kemudian berhasil dievakuasi oleh Kompi A Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi pada Rabu (9/12). Komandan Regu Kompi A Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi Febriyadi, menuturkan, temuan ular sanca atau piton itu dilaporkan kepada tim pada pukul 08.00 WIB.

“Ular kan kalau abis makan enggak ke mana-mana. Satu ekor ayam yang ada di kandang dimakan, jadi kita evakuasi langsung keluarin saja enggak perlu cari-cari lagi," ujar Febri kepada wartawan, Kamis (10/12).

Kondisi itu, kata Febri, mempermudah tim untuk mengevakuasi ular karena setelah makan ular tak banyak bergerak.  Diakui Febri, semenjak masuk musim penghujan, Damkar menerima laporan dari warga terkait penemuan ular. 

Untuk penemuan ular di Perumahan Citra Grand, kini sudah diserahkan kepada komunitas pecinta ular di Bekasi. Adapun, rumah pemilik kandang ayam bernama Doni (60) memang memiliki pekarangan rumah yang letaknya tak jauh dari sungai di belakang perumahan. 

"Ular ini diduga berasal dari sungai yang ada di belakang perumahan, pemilik rumah kebetulan memelihara ayam di pekarangan belakang, mungkin itu juga yang memancing ular itu naik ke pemukiman warga," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement