Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Wagub Jabar Harap Pilkada tak Timbulkan Kasus Covid-19 Baru

Kamis 10 Dec 2020 11:34 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum datang ke TPS di Kecamatan Manonjaya dengan mengendarai vespa bersama istrinya, Rabu (9/12).

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum datang ke TPS di Kecamatan Manonjaya dengan mengendarai vespa bersama istrinya, Rabu (9/12).

Foto: Republika/Bayu Adji P
Wagub sebut semua daerah penyelenggara pilkada sudah terapkan protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, berharap Pilkada2020 tidak menimbulkan kasus baru positif Covid-19 di sana. Sehingga penerapan protokol kesehatan secara ketat harus dipatuhi setiap tahapannya hingga putusan hasil penghitungan suara pilkada.

"Harapan kami, pilkada tidak menambah orang yang positif, dan tidak ada klaster baru di TPS di Jawa Barat dengan adanya Pilkada," kata dia, saat meninjau pelaksanaan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Rabu.

Daerah yang saat ini sedang melaksanakan Pilkada 2020 yakni Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran dan Kota Depok.

Ia menyatakan seluruh daerah yang menggelar Pilkada di tengah pandemi Covid-19 sudah menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pelaksanaannya. Salah satunya Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, kata dia, telah mematuhi protokol kesehatan seperti pemilih maupun penyelenggara memakai masker, cuci tangan, dan dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah protokol kesehatan dijaga dan dilaksanakan secara baik," kata dia.

Selain masyarakat mematuhi protokol kesehatan, katanya, lembaga penyelenggara pilkada juga telah menyiapkan fasilitas dan mengatur kedatangan pemilih untuk mencegah kerumunan orang yang bisa memicu penularan wabah Covid-19.

"Para pemilih tidak berbondong-bondong datang ke TPS, hal itu untuk memastikan rasa nyaman dan aman di TPS," kata dia.

Sumber : Antara
 
 

BERITA LAINNYA