Kamis 10 Dec 2020 11:16 WIB

Pep Puas Penampilan City Selama Fase Grup Liga Champions

Penampilan City di Liga Primer Inggris juga perlahan mulai membaik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola senang dengan cara timnya bermain selama penyisihan Grup C Liga Champions. The Citizens mengumpulkan 16 poin dan mencetak 13 gol dengan hanya kebobolan satu kali sepanjang penyisihan grup.

City menang 3-0 atas Marseille di Stadion Etihad, Kamis (10/12) dini hari WIB. Tiga gol City dicetak Ferran Torres, Sergio Aguero, dan gol bunuh diri Alvaro Gonzalez Soberon. City pun lolos dengan status juara grup.

“Ya, saya sangat senang. Terutama cara kami bermain, semua pertandingan, tidak terkecuali,” ujar Guardiola usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Mantan pelatih Barcelona itu menilai secara keseluruhan City tampil bagus sepanjang penyisihan grup. Dan kali ini City sudah melangkah ke babak berikutnya sehingga harus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Guardiola juga berkomentar tentang penampilan Aguero yang mencetak gol lagi usai cedera panjang. Guardiola akan terus mengelola Aguero secara hati-hati.

Guardiola kemungkinan tak akan menurunkan Aguero melawan Manchester United di ajang Liga Primer Inggris. Menurutnya, Aguero baru bermain 25 menit. Ia ingin pemain internasional Argentina itu bermain secara bertahap. "Nalurinya untuk mencetak gol akan selalu ada. Ia membuat tiga, empat sesi bagus dan setelah sesi latihan reaksinya bagus,” katanya.

Guardiola juga menjelaskan tentang pergantian kepada Ilkay Gundogan. Ia mengatakan Gundogan mengalami cedera pergelangan kaki.

Gundogan telah bermain 90 menit sebelumnya sehingga Guardiola tak akan mengambil risiko. Ia akan melihat perkembangan Gundugon berikutnya.

Penampilan City di Liga Primer Inggris juga perlahan mulai membaik. Sempat terseok-seok di awal musim, the Citizens kembali naik ke posisi atas dan kian berpotensi merebut gelar juara yang direbut Liverpool pada musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement