Kamis 10 Dec 2020 10:04 WIB

Gemar Wisata Makanan, Kokokuliner Bersyukur tak Punya Alergi

Ini membuatnya mampu menikmati ragam kuliner.

Foodies Tanah Air Kokokuliner
Foto: Dok. Foo
Foodies Tanah Air Kokokuliner

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berawal dari hobi, pemilik nama lengkap Felix Setiawan ini memulai menjadi seorang food blogger, atau yang sering didengar Foodies pada tahun 2008. Mengawali kariernya dengan tantangan tidak mendapat dukungan orang tua merupakan hal yang sempat membuatnya cemas. 

"Karena, berkarier dan belajar tentunya dua hal yang seimbang jika sama-sama mendapat restu dari keramat hidup," kata dia saat berbincang di Jakarta, Rabu (9/12).

Seiring berjalan waktu, kesibukan dari hobinya ini menarik banyak minat pengusaha khususnya usaha Food and Beverages (FnB). Sering diundang ke berbagai kegiatan yang berkaitan dengan FnB membuatnya berpikir untuk lebih serius pada bidang yang digelutinya. 

"Sampai suatu ketika, saya bertekad untuk memilih lebih serius dengan membeli perlengkapan shooting sendiri, juga tim saat bekerja. Dengan bantuan tim, saya bisa lebih explore tehadap konten yang sedang dibuat dengan menuangkan informasi secara lengkap, terhadap hidangan yang disajikan. Tak hanya itu, saya bisa memberi masukan manakala ada yang kurang," ujar Felix.

Salah satu hal yang membuatnya bersyukur hingga hari ini adalah, Kokul sapaan hangatnya dari warganet dan teman teman, yaitu dirinya tidak punya alergi apapun terhadap makanan. "Jadi, bisa lebih menikmati makanan apapun yang ditemukan," ujarnya.

Tak banyak juga orang yang tahu jika dibalik akun @kokokuliner ini merupakan lulusan universitas Australia. Felix Setiawan sebelumnya mengambil Strata 1 jurusan Commerce Marketing dan melanjutkan Strata 2 jurusan Managemen Internasional Bisnis. Tapi dirinya lebih memilih untuk mengikuti passion dan berkembang di dunia foodies ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement