Kamis 10 Dec 2020 08:05 WIB

Jose Mourinho Sebut MU Favorit Juara Liga Europa

MU turun ke Liga Europa, bersama tujuh tim Liga Champions urutan ketiga lainnya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Foto: AP/Andreas Schaad
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengatakan, Manchester United (MU) sekarang menjadi salah satu tim favorit memenangkan Liga Europa. United tersingkir dari Liga Champions pada Rabu (9/12) setelah menderita kekalahan 2-3 di RB Leipzig.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer turun ke Liga Europa, bersama tujuh tim Liga Champions urutan ketiga lainnya, untuk bergabung dengan Spurs dan Arsenal di babak 32 besar pada Februari.

Mourinho tidak pernah gagal mencapai babak sistem gugur Liga Champions selama karier manajerial, termasuk dua tahun menangani United, terutama mengamankan kemenangan terkenal di Juventus untuk lolos ke babak 16 besar pada musim 2018/2019.

"Saya senang dengan rekor saya karena itu berarti klub saya selalu dalam posisi maju, penting secara ekonomi tetapi juga untuk prestise. Kadang-kadang, lebih sulit daripada yang lain," kata Mourinho dalam konferensi pers dilansir ESPN, Rabu.

Namun, Mourinho mengulangi rasa frustrasinya bahwa tim Liga Champions dapat memasuki Liga Europa pada titik tengah. Pada dasarnya, ia percaya UEFA memberi penghargaan kepada tim yang gagal. "Itu adalah prinsip dan jika itu terjadi pada tim saya, saya akan merasakan hal yang sama. Memang begitulah adanya dan sejujurnya, membawa lebih banyak kualitas pada kompetisi. Kami tidak bisa melupakan itu," jelasnya.

Tottenham akan menghadapi Royal Antwerp di kandang pada Kamis (10/12) malam, setelah lolos ke tahap terakhir, tetapi hanya kemenangan yang akan memastikan Spurs memuncaki klasemen Grup J Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement