Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Peran Orang Tua dalam Mendidik Anak di Era Digital

Kamis 10 Dec 2020 08:00 WIB

Red: Hiru Muhammad

PYI Yatim dan Zakat gelar webinar parenting untuk orang tua, kegiatan ini mengambil tema “Peran Orang Tua Dalam Mendidik anak Di era Digital”. Webinar itu disiarkan secara langsung via Youtube Channel, Facebook Panti yatim Indonesia (PYI) dan via ZOOM, Selasa (8/12).

PYI Yatim dan Zakat gelar webinar parenting untuk orang tua, kegiatan ini mengambil tema “Peran Orang Tua Dalam Mendidik anak Di era Digital”. Webinar itu disiarkan secara langsung via Youtube Channel, Facebook Panti yatim Indonesia (PYI) dan via ZOOM, Selasa (8/12).

Foto: istimewa
Webinar ini diikuti orang tua dan pengurus Panti Yatim Indonesia selama 90 menit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PYI Yatim dan Zakat gelar webinar parenting untuk orang tua, kegiatan ini mengambil tema “Peran Orang Tua Dalam Mendidik anak Di era Digital”. Webinar itu disiarkan secara langsung via Youtube Channel, Facebook Panti yatim Indonesia (PYI) dan via ZOOM, Selasa (8/12).

Webinar itu menghadirkan Narasumber dr. Aisah Dahlan Cht, Selaku Trainer Program MBS sekaligus Ketua Yayasan Rekan Sahabat sebaya. Adapun Host kegiatan tersebut, adalah Zhi Alatas yang dikenal sebagai Presenter sekaligus Publik Figur.

Manajer Marketing Komunikasi PYI Yatin dan Zakat, Andriansyah mengatakan dengan diadakannya webinar tersebut, diharapkan para orang tua dapat mengetahui bagaimana peran orang tua dalam mendidik anak di era digital. Kegiatan webinar yang diikuti oleh para orang tua serta pengurus asrama  Panti Yatim Indonesia berlangsung selama 90 menit. "Diharapkan melalui webinar itu, para peserta dapat mengetahui peran dalam mendidik anak di era digital ini. di karenakan kondisi saat ini banyak sekali rintangan untuk anak muda, jika orang tua salah mendidik di khawatirkan anak salah mengambil tindakannya. Serta peserta juga dipersilahkan bertanya mengenai permasalahan yang selalu muncul dalam mendidik anak," papar Andriansyah dalam wawancaranya.

Aisah Dahlan memaparkan alasan penyimpangan prilaku anak di era digital ini seperti, mencari perhatian orang tua dan sebagainya. Ia juga memaparkan solusi atas penyimpangan anak di era digital tersebut. Seperti, orang tua harus memahami watak anaknya, memberikan Bahasa kasih sayang kepada anaknya, dan berbagai solusi lainnya.

Dalam webinar tersebut, para partisipan terlihat antusias dalam memberikan pertanyaan mengenai permasalahan mendidik anak di era digital hingga permasalahan lainnya. Di akhir penyampaian materinya, Aisah Dahlan mengucapkan terimakasih kepada Laznas PYI Yatim dan Zakat, Zhi Alatas, dan para partisipan yang sudah ikut bergabung. Ia juga mengajak para partisipan untuk mengenal watak anak, serta memahami Bahasa kasih anak. dan ia juga menganjurkan agar anaknya di ajarkan akidah, sejarah, dan ibadah.

Disisi lain Zhi Alatas sebagai Moderator berharap  materi yang disampaikan dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari. Ia juga mengajak para partisipan untuk segera berzakat di Panti Yatim Indonesia karena ini merupakan lembaga Amil zakat yang terpercaya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA