Kamis 10 Dec 2020 07:36 WIB

Arteta Tetap Dukung Aubameyang yang Masih Mandul

Aubameyang hanya mencetak dua gol di Liga Primer Inggris sepanjang musim ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang,
Foto: Will Oliver/Pool via AP
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta telah memperingatkan Pierre-Emerick Aubameyang untuk mengatasi penurunan performa. Aubameyang, kapten Arsenal, itu hanya mencetak dua gol di Liga Primer Inggris sepanjang musim ini.

Aubameyang menjadi sosok yang disalahkan saat Arsenal kalah 0-2 dalam derbi London Utara, Ahad (6/12) lalu, di kandang Tottenham Hotspur. Striker the Gunners ini diperkirakan tidak akan tampil dalam pertandingan terakhir Grup B Liga Europa di Dundalk pada Kamis (10/12) malam, mengingat Arsenal telah mengamankan posisi teratas.

"Anda harus menemukan pemain yang tepat untuk memenangkan pertandingan, tetapi kami tidak bisa melupakan apa yang telah dilakukan Auba untuk klub ini dan apa yang telah dia lakukan dalam beberapa bulan terakhir, bukan tahun lalu. Dan juga karena saya melihat bagaimana dia berlatih, bagaimana dia berperilaku, dan betapa dia ingin membalikkan keadaan," kata Arteta dilansir ESPN, Kamis (10/12).

Arteta memahami betapa sulitnya bagi semua pemain saat ini setelah kalah dalam derbi London, termasuk bagi Aubameyang. "Saya melihat tim yang sama sekali berbeda yang ingin bertarung, yang bersatu, yang memiliki keyakinan besar pada apa yang mereka coba lakukan, dan mereka ingin melakukannya sendiri dan mendorong satu sama lain semakin keras," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement