Kamis 10 Dec 2020 12:30 WIB

Francis Ford Coppola tak Mau Kembangkan Kisah The Godfather

Coppola mengaku sudah cukup dengan trilogi The Godfather.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara kawakan Francis Ford Coppola terkenal sebagai sosok pengarah film The Godfather.
Foto: EPA
Sutradara kawakan Francis Ford Coppola terkenal sebagai sosok pengarah film The Godfather.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika berbicara tentang The Godfather, Francis Ford Coppola mengaku sudah selesai dengan waralaba film yang diadaptasi dari novel karya Mario Puzo itu. The Godfather Coda: The Death of Michael Corleone yang merupakan film terbaru, awalnya diberi judul The Godfather: Part III pada 1990.

The Godfather Coda menjadi penutup trilogi dari sutradara terkenal itu. The Godfather III sebelumnya dinominasikan untuk tujuh kategori Oscar. Coppola mendapatkan dua nominasi tersebut.

Baca Juga

"Saya dan The Godfather sudah selesai sekarang," kata Coppola belum lama ini kepada The Guardian.

Menurut Coppola, sebetulnya ada bagian cerita dari novel The Godfather yang belum pernah diangkat ke layar lebar. Akan tetapi, ia menyebut dirinya bukan pemilik The Godfather.

"Paramount memiliki The Godfather, dan mereka mungkin memutuskan untuk membuat lebih banyak film. Saya merasa bahwa saya sudah selesai dengan trilogi versi saya. Saya punya ide lain di luar The Godfather untuk digarap," ungkap dia.

Part III hadir 16 tahun setelah Part II. Sekuelnya menceritakan Michael Corleone dari Al Pacino yang bekerja untuk memisahkan keluarganya dari bisnis jahat. Film itu dibintangi Diane Keaton, Andy Garcia, dan Talia Shire. Film sebelumnya menampilkan Robert De Niro, Robert Duvall, dan Marlon Brando, serta Pacino.

"Saya ingin membuat film tentang masa depan. Itu akan disebut Megalopolis,” ujar Coppola.

Kini, Coppola berusia 81 tahun. Mengingat usianya, Coppola berharap masih punya cukup waktu untuk mewujudkan impiannya.

"Saya ingin memberi anak-anak di dunia visi masa depan yang indah. Itu positif. Itu adalah surga di Bumi karena menurut saya, kita benar-benar bisa memilikinya," ungkap Coppola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement