Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Kembali Lolos ke 16 Besar, Gasperini Puji Atalanta

Kamis 10 Dec 2020 07:16 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Foto: AP/Paul Ellis/Pool AFP
Bagi Gasperini, ini capaian luar biasa Atalanta bahkan lebih baik dari musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Atalanta lolos ke babak 16 besar Liga Champions untuk kedua kalinya secara berturut-turut setelah mengalahkan Ajax Amsterdam 1-0 di Stadion Amsterdam Arena, Kamis (10/12) dini hari WIB. Atalanta menemami Liverpool yang duduk di puncak klasemen Grup D.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini memuji timnya yang tampil luar biasa. Ia mengeklaim Atalanta bermain sangat bagus. Pasukannya mampu membongkar kelebihan Ajax yang selalu menampilkan permainan ofensif.

"Kami sangat bagus dalam bertahan dan kami pantas mencetak gol di menit-menit akhir," kata Gasperini dilansir dari Football Italia.

Gasperini menegaskan, ini merupakan pencapaian luar biasa Atalanta bahkan lebih baik daripada tahun lalu. Hal tersebut karena di grup ini dihuni oleh dua tim hebat, yaitu Liverpool dan Ajax. Sedangkan Atalanta memenangkan semua pertandingan tandang.

Gasperini juga menjawab mengenai kabar ingin mengundurkan diri setelah terjadi perselisihan di ruang ganti antara ia dengan Papu Gomez pekan lalu. Desas-desus tersebut tak terlalu ia jawab secara detail.

“Di luar semua yang tertulis dan dikatakan, saya melihat lapangan. Saya harus merasa bebas untuk membuat pilihan saya selama pertandingan. Ini adalah prinsip yang tidak bisa diabaikan. Kemudian nilai Papu terlihat malam ini,” jelas Gasperini.

Atalanta diminta harus terus maju dan Gasperini sebagai pelatih memiliki tanggung jawab memilih yang terbaik untuk tim. Dengan target selalu meraih hasil bagus pada setiap laga.

“Kami tidak bisa mengikuti semua rumor, akan selalu ada keharmonisan mutlak dengan klub, ada hubungan yang tidak akan pernah menjadi traumatis,” ujar Gasperini menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA