Kamis 10 Dec 2020 05:16 WIB

Gilas Salzburg, Atletico Kantungi Tiket 16 Besar

Atletico Madrid berhasil memetik kemenangan saat menghadapi RB Salzburg.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Agung Sasongko
Mario Hermoso (Kanan) usai mencetak gol ke gawang RB Salzburg.
Foto: EPA-EFE/Christian Bruna
Mario Hermoso (Kanan) usai mencetak gol ke gawang RB Salzburg.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Atletico Madrid berhasil memetik kemenangan saat bertandang ke Austria menghadapi RB Salzburg dalam lanjutan Liga Champions. Berkat kemenangan dengan dua gol ini, Atletico pun melaju ke babak 16 besar Liga Champions. 

Gol Atletico tercipta di paruh pertama dan kedua. Meski hadir sebagai tandang, Atletico bermain percaya diri. Di babak pertama, bek sayap Mario Hermoso berhasil mencetak angka dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan crossing Yannick Carrasco di menit ke - 39.

Baca Juga

Gol kedua Atletico kemudian juga tak lepas dari peran Carrasco. Kali ini, gelandang Belgia itu menjadi pencetak angka. Melalui tendangan volley, Carrasco menjebol gawang Salzburg setelah memanfaatkan umpan dari Angel Correa. 

Meski di atas kertas Atletico lebih diunggulkan, namun Salzburg tercatat cukup agresif membangun serangan. Tim tuan rumah tercatat 14 kali mencoba menjebol gawang Jan Oblak. Namun, upaya tersebut tak membuahkan hasil. Hanya dua tembakan yang mengarah ke gawang. 

Sementara, Atletico bermain lebih efektif. Dari enam kali tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang. Penguasaan bolanya pun lebih rendah, yakni 45 persen. 

Laga ini juga diwarnai sejumlah kartu kuning. Dalam 90 menit pertandingan, dua bek Atletico diganjar kartu kuning, yakni Mario Hermoso dan Stefan Savic. Sementara itu, seorang pemain Salzburg Andre Ramalho Silva juga mendapat kartu kuning. 

Dengan kemenangan ini, Atletico memastikan diri melaju ke babak 16 besar liga Champions sebagai runner up Grup A. Atletico menemani Bayern Munchen yang terlebih dahulu melenggang sebagai Juara Grup A. 

Sementara itu, Salzburg harus puas melanjutkan kompetisi di Liga Eropa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement