Kamis 10 Dec 2020 04:11 WIB

Paruh Pertama, Atletico Ungguli Salzburg 1 - 0

RB Salzburg melakoni laga kandang menjamu Atletico Madrid

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Agung Sasongko
Mario Hermoso (Kanan) usai mencetak gol ke gawang RB Salzburg.
Foto: EPA-EFE/Christian Bruna
Mario Hermoso (Kanan) usai mencetak gol ke gawang RB Salzburg.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- RB Salzburg melakoni laga kandang menjamu Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Champions di Red Bull Arena, Kamis (10/12). Paruh pertama berselang, tuan rumah justru tertinggal satu angka dari tandang. 

Kedua tim melakoni laga ini untuk memperebutkan tiket 16 besar liga Champions. Dalam laga kali ini, Salzburg memasang formasi 4-1-3-2 dengan duet Petson Daka dan Sekou Koita sebagai ujung tombak. Sementara Atletico mengusung formasi 4-4-2 dengan ujung tombak duet Joao Felix dan Luis Suarez. 

Baca Juga

Sejak peluit dimulainya pertandingan ditiup wasit, Salzburg langsung gencar membangun serangan. Tercatat, skuad asuhan Jesse March itu melesatkan tujuh tembakan di mana dua di antaranya mengarah ke gawang. Namun tak ada gol tercipta. 

Sementara itu, Atletico justru berhasil mencuri angka di menit 39. Gol tercipta dari sundulan Bek kiri Atletico Mario Hermoso menjebol gawang Cican Stankovic. Gol Hermoso tercipta berkat umpan silang yang diberikan oleh gelandang Atletico, Yannick Carrasco. 

Tujuh menit berselang, Hermoso justru diganjar kartu kuning oleh wasit akibat melanggar Petson Daka. Hingga turun minum, skuad asuhan Diego Simeone belum bisa menggandakan kedudukan. Begitu pula Salzburg yang juga belum mencetak angka. 

Saat babak pertama berakhir, penguasaan bola keduanya tak terpaut jauh. Penguasaan bola Salzburg sebesar 53 persen, sedangkan Atletico 47 persen. 

Keduanya memperebutkan tiket 16 besar Liga Champions dari Grup A. Saat ini, Atletico berada di peringkat 2 di bawah Bayern yang sudah memastikan laju ke 16 besar. Sementara Salzburg ada di bawah Atletico dan harus memenangkan laga untuk dapat tembus ke babak berikutnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement