Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Alasan Febri Hariyadi Tolak Tawaran Klub Thailand

Kamis 10 Dec 2020 02:10 WIB

Red: Agung Sasongko

Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11).

Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Febri mempertimbangkan untuk bertahan di Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan bahwa salah satu klub di Thailand tertarik untuk meminjam Febri Hariyadi. Namun, pemain tim nasional Indonesia itu menolak tawaran dan memilih bertahan.

Dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Selasa (9/12), Robert yang menerima surat tawaran itu langsung berdiskusi dengan Febri Hariyadi. Namun akhirnya sampai pada penolakan Febri.

Baca Juga

"Tawaran resmi yang kami terima adalah dari sebuah klub Thailand untuk Febri (Hariyadi). Saya telah berbicara secara langsung dengan Febri, tentunya. Tapi untuk saat ini, dia mengatakan bahwa dia tidak tertarik dengan tawaran tersebut," kata Robert.

Pelatih berpaspor Belanda itu mengatakan alasan Febri menolak, pertama karena ia tidak mau hengkang ke klub lain dengan status pinjaman.

Selain itu, Febri mempertimbangkan untuk bertahan di Persib karena kompetisi sepakbola Indonesia dijadwalkan akan digulirkan kembali pada awal tahun depan.

Robert sendiri tak akan menghalang-halangi anak asuhnya berkarier di luar negeri. Sebab peluang itu bakal membuat pemain lebih matang. Adapun penolakan itu berdasarkan keinginan pemain sendiri.

"Setelah kami berdiskusi, Febri mengatakan bahwa dia belum siap untuk pindah ke Thailand. Alasannya, karena dia harus pergi dengan status pinjaman dan dia melihat liga di Indonesia kabarnya akan dimulai bulan Februari tahun depan," kata dia.

"Jadi dia mengatakan waktunya sangat singkat bagi dia bermain di Thailand, untuk kemudian kembali lagi bersama Persib," katanya.

Saat ini para pemain Persib masih diliburkan dari aktivitas latihan bersama. Mereka hanya menjalani latihan mandiri seperti saat awal penangguhan kompetisi pada Maret silam. Rencananya, Supardi dan kawan-kawan akan dikumpulkan pada awal Januari.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA